Terjaring dalam Razia, Puluhan Unit Kendaraan Roda Dua di Polres Bukittinggi Tak Bertuan

Terjaring dalam Razia Puluhan Unit Kendaraan Roda Dua di Polres Bukittinggi Tak Bertuan Puluhan kendaraan roda dua yang terjaring di Mapolres Bukittinggi, Jumat (21/2/2020)(Foto: Covesia/ Debi)

Covesia.com - Satuan Lalu Lintas Polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) mengatakan saat ini ada 40 unit kendaraan roda dua yang terjaring dalam razia di daerah itu dan tidak bertuan. 

"Diduga kendaraan itu hasil curian dan tidak jelas siapa pemiliknya karena sampai saat ini belum ada yang mengambilnya," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bukittinggi, AKP M. Rizky Cholid, Jumat (21/2/2020).

Ia menjelaskan, ada 60 unit kendaraan roda dua yang menjadi barang bukti tilang terdiri dari 40 kendaraan tidak bertuan 20 kendaraan masih dalam proses sidang. 

Untuk 20 kendaraan yang masih dalam proses sidang, barang bukti itu berada di Kantor Kejaksaan Negeri, sedangkan untuk 40 kendaraan yang tidak bertuan dititipkan di halaman Unit Laka Lantas Polres Bukittinggi. 

M. Rizky Cholid menambahkan untuk kendaraan roda dua yang menjadi barang bukti dan tidak jelas siapa pemiliknya juga telah dilaporkan pada Satuan Reserse dan Kriminal berikut surat-suratnya, karena saat diamankan dan diperiksa banyak pemilik yang menggunakan data palsu.

“Sepeda motor yang diduga barang bukti kejahatan, nomor rangka dan mesinnya telah dicatat, dan apabila ada laporan kehilangan dari masyarakat di Polsek pada wilayah kerja Polres Bukittinggi akan ditindaklanjuti oleh petugas, sehingga jelas siapa pemilik kendaraan itu,” jelasnya.

Bagi sepeda motor yang jelas siapa pemiliknya sambung M. Rizky Cholid, Satuan Lalu Lintas mengimbau pemilik untuk segera mengurus denda tilangnya, sehingga motor tersebut dapat dijemput di bagian Unit Laka Lantas, dengan memperlihatkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). 

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga