Operasi Antik Singgalang 2020, Polres Bukittinggi Tangkap Sebelas Tersangka Kasus Narkoba

Operasi Antik Singgalang 2020 Polres Bukittinggi Tangkap Sebelas Tersangka Kasus Narkoba Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso (pakai rompi) bersama Kasat Resnarkoba (kiri pakai jaket hitam) AKP Nofrizal Can saat menggeledah barang bukti narkoba jenis sabu terhadap tersangka (wajah diblur) beberapa waktu yang lalu (Foto: Ist)

Covesia.com - Sebelas tersangka kasus narkotika berhasil ditangkap satuan reserse narkoba Polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) pada operasi antik singgalang 2020.

"Ada sebelas tersangka yang berhasil ditangkap dari tanggal 7 sampai 20 Februari 2020 dalam pelaksanaan operasi antik singgalang 2020 di Bukittinggi," kata Kapolres Bukittinggi, AKBP Iman Pribadi Santoso, Jumat (21/2/2020).

Ia menjelaskan dari tujuh kasus narkotika itu tiga kasus diantaranya merupakan target operasi empat non target dengan empat tersangka merupakan residivis dan sisanya pemakai. 

"Dari tujuh kasus itu barang bukti narkotika jenis ganja yang paling banyak berhasil diamankan sebanyak 2,5 kg dan sabu 50 gram sabu," ungkapnya. 

Sebelas tersangka itu diantaranya MV (35), RD (31), RP (33), LT (60), AM (25), AF (29), AP (27), FT (26), S (24), AY (43) dan LC (42). Termasuk satu tersangka merupakan seorang ibu rumah tangga yang ditangkap saat terlelap tidur bersama anaknya. 

Sementara untuk lokasi penangkapannya, Kapolres mengatakan tersebar di wilayah Bukittinggi dan Agam Timur. Dimana barang haram yang didapatkan para tersangka berasal dari Medan dan Pekanbaru. 

"Kepada tersangka dikenakan pasal 123 juncto 114 undang-undang narkotika tahun 2009 dengan ancaman hukuman penjara minimal 6 tahun," katanya. 

Dalam kasus penangkapan kasus narkotika tersebut, Polres Bukittinggi akan intens melakukan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat termasuk melaporkan kepada polisi jika adanya indikasi atau hal yang mencurigakan. 

(deb) 


Berita Terkait

Baca Juga