Pasangan Independen Ramal Saleh-Rustam Serahkan Syarat Dukungan ke KPU Padang Pariaman

Pasangan Independen Ramal SalehRustam Serahkan Syarat Dukungan ke KPU Padang Pariaman Ramal Saleh Balon perseorangan Bupati Padang Pariaman. (Peri)

Covesia.com - Pasangan Bakal Calon Perseorangan (Independen) Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman, Ramal Saleh - Rustam menyerahkan syarat dukungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Pariaman, pada hari terakhir penyerahan dukungan, Minggu (23/2/2020).

"Dihari terakhir pendaftaran ini ada satu pasangan bakal calon yang menyerahkan dukungan maju jalur independen pada pilkada Padang Pariaman," kata Ketua KPU Padang Pariaman, Zulnaidi, Minggu.

Lanjut Zulnaidi, untuk calon independen ini syarat harus menyerahkan dukungan sebanyak 26.689 yang tersebar minimal di sembilan kecamatan di Padang Pariaman.

"Namun, berdasarkan silon KPU, yang bersangkutan telah mengunggah lebih dari 31 ribu dukungan. Tapi kami punya waktu tiga hari untuk memeriksa dukungan ini. Namun berdasarkan simulasi yang kami adakan di KPU, untuk proses pemeriksaan data ini membutuhkan waktu 9 jam, artinya paling lambat besok selesai pemeriksaannya," sebut Zulnaidi.

Setelah itu kata Zulnaidi, KPU Padang Pariaman tiga hari kedepan akan melakukan pencocokan data dungan yang diserahkan untuk syarat pencalonan tersebut.

"Kita telah siapkan 14 orang petugas untuk memeriksa berkas dukungan calon ini di kantor KPU Padang Pariaman," ujarnya. 

(per)


Berita Terkait

Baca Juga