Angin Kencang Robohkan Atap Surau di Ulakan Tapakis Padang Pariaman

Angin Kencang Robohkan Atap Surau di Ulakan Tapakis Padang Pariaman Foto: Istimewa

Covesia.com - Angin kencang yang menerjang wilayah Kabupaten Padang Pariaman dan sekitarnya pada Senin (24/2/2020) telah mengakibatkan atap salah satu rumah ibadah di wilayah tersebut ambruk ke tanah.

Hembusan angin kencang yang menerpa wilayah itu dirasakan warga cukup kuat dan berlangsung lebih dari satu jam, sehingga sempat membuat warga sekitar khawatir.

"Bagian atap  surau kampung paneh, nagari padang toboh kecamatan ulakan tapakis jatuh ketanah. Kejadian sekitar jam 1 siang," tutur tokoh masyarakat setempat, Jamal kepada Covesia.com, Senin.

Ia melanjutkan, beruntung pada saat kejadian tidak ada aktivitas warga di sekitar rumah ibadah itu, sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa, namun kerusakan surau cukup parah," tambahnya.

Sementara itu, Rozi salah seorang pengurus rumah ibadah itu mengatakan, akibat bencana tersebut kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

"Kerusakannya cukup parah, kerugian ditaksir mencapai 30 juta," ujarnya.

Dia menambahkan, untuk saat ini pengurus beserta masyarakat setempat masih berupaya untuk menggalang dana swadaya agar Surau tersebut bisa cepat di perbaiki.

"Kita masih berupaya untuk mencari dana, dan juga berharap ada donnatur yang membatu. Kalau tidak cepat di perbaiki di khawatirkan kerusakan akan semakin parah akibat panas dan hujan," tambahnya mengakhiri.

(adi)

Berita Terkait

Baca Juga