Pengendara Mobil di Sulsel Tabrak Puluhan Pemotor Sambil Teriak Kafir

Pengendara Mobil di Sulsel Tabrak Puluhan Pemotor Sambil Teriak Kafir Massa merusak mobil sopir yang menabrak puluhan pemotor di Makassar. Sumber: Suara.com/Kabarmakassar

Covesia.com - Seorang pengendara mobil bernama Baharuddin, mendadak menabrak puluhan pemotor di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sulawesi Selatan, sembari meneriakkan yel-yel.

Pelaku, seperti diungkapkan Kepala SPKT III Polsek Panakkukang Ipda Ambo Tang, meneriakkan yel-yel "Kafir" saat menabrak para pemotor. Peristiwa itu terjadi hari Selasa (25/2/202) malam.

Belakangan diketahui Baharuddin, lelaki berusia 45 tahun yang menjadi pelaku penabrakan, adalah warga Jeneponto.

Akibat peristiwa tersebut, puluhan orang pengendara menjadi korban. Sementara pelaku yang berhasil dihentikan di depan PLTU Tello, nyaris tewas diamuk massa.

Beruntung, aparat kepolisian dari Polsek Panakkukang yang cepat mendatangi lokasi berhasil mengamankan pelaku dari amukan massa.

Ambo Tang menuturkan, berdasarkan informasi yang diperoleh pihak kepolisian, peristiwa itu berawal saat pelaku (Baharuddin) yang mengendarai mobil beserta anak dan istrinya, menyuruh anak dan istrinya turun di depan Gedung Graha Pena.

Setelah itu, pelaku lanjut mengemudikan mobilnya ke arah Makassar Town Square (MTos).

“Tetapi saat berada di depan Mall Nipah, pelaku menabrak puluhan pemotor, kemudian dikejar oleh warga sekitar di depan Mall Nipah. Mobil pelaku baru berhenti di depan Pos Polisi PLTU Tello Baru,” terang Ambo Tang seperti diberitakan Kabarmakassar.com—jaringan Suara.com, Rabu (26/2).

Di lokasi tersebut, lanjut Ambo Tang, pelaku pun diamuk massa dan mobilnya dirusak. “Untungnya aparat kepolisian bisa mengamankan pelaku dari amukan massa.”

Hingga kekinian, kejadian itu belum bisa dipastikan soal tabrak lari. Namun informasinya, awal semua itu karena pelaku sedang marah.

“Pengakuan istrinya, dia (pelaku) dalam keadaan kesurupan. Karena semua yang ditabrak katanya kafir.”

(Suara)

Berita Terkait

Baca Juga