Terpilih secara Aklamasi, Khairunnas Pimpin Golkar Sumbar

Terpilih secara Aklamasi Khairunnas Pimpin Golkar Sumbar Khairunnas (dua dari kanan) yang terpilih sebagai ketua DPD Golkar Sumbar, pada Musda Golkar Sumbar ke-X di Padang, Sabtu (7/3/2020)(Foto: Laila/ Covesia)

Covesia.com - Anggota DPRD Sumatera Barat Khairunnas terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Barat periode 2020-2025 dalam Musyawarah Daerah ke-10 partai tersebut yang digelar di Kota Padang.

Ketua Partai Golkar Sumatera Barat terpilih Khairunnas di Padang, Sabtu (7/3/2020) mengatakan awalnya ada empat calon yang diusung maju sebagai Ketua Partai Golkar Sumbar

Mulai dari anggota DPR RI John Kenedy Aziz, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pasaman Beny Utama dan Weno Aulia Durin.

Jelang pelaksanaan Musda Golkar ke-10 pada Jumat (6/3) dua calon mundur yakni John Kenedy Aziz dan Beny Utama.

Dalam Musda hanya tinggal dua calon yakni dirinya dan Weno Aulia Durin. Pada hari kedua Musda yakni Sabtu (7/3) Weno Aulia Durin mundur dari pencalonan dan tinggal menyisakan dirinya dan dipilih secara aklamasi oleh kader partai.

"Alhamdulillah, kami diberi amanah dan untuk mengibarkan Partai Golkar di Sumbar," katanya, seperti yang dikutip dari laman Antara.

Ia mengatakan dalam waktu dekat akan melakukan konsolidasi ke daerah untuk memperkuat basis partai.

Dalam waktudekat, dirinya menargetkan Partai Golkar mampu berbicara banyak di Pilkada serentak.

"Targetnya adalah tokoh yang kita usung dapat diantarkan menjadi kepala daerah," kata dia.

Selain itu untuk menghadapi Pilgub Sumbar, dirinya menginginkan ada kader partai yang maju dalam pesta demokrasi Sumbar tersebut.

"Kita cari sosok kader yang akan diusung dalam pilkada nanti," kata dia.

(ant/don)

Berita Terkait

Baca Juga