Sukseskan Pilgub 2020, KPU Pariaman Gelar Sosialisasi

Sukseskan Pilgub 2020 KPU Pariaman Gelar Sosialisasi Acara sosialisasi KPU Kota Pariaman, untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar. (Foto: Peri/ Covesia)

Covesia.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman mengadakan sosialisasi kepada stakeholder dan tokoh masyarakat, dalam rangka menyukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar pada 23 September 2020 mendatang.

 "Kami sengaja mengundang stakeholder dan tokoh masyarakat dalam sosialisasi ini, harapannya agar mereka bisa meneruskan informasi yang didapat dalam kegiatan ini kepada masyarakat luas," sebut Ketua KPU Kota Pariaman, Aisyah usai pelaksanaan sosialisasi pada Selasa (10/3/2020).

Lanjut Aisyah, dalam sosialisasi ini pihaknya memberikan pemahaman dan pengertian kepada stakeholder dan tokoh masyarakat, untuk dapat menggunakan hak pilihnya secara cerdas guna memilih pemimpin untuk lima tahun ke depan.

"Kami juga ingin agar stakeholder dan tokoh masyarakat ini bisa kerjasama yang baik untuk menyukseskan pemilihan pada September mendatang," ucapnya.

Aisyah menyebutkan, sosialisasi ini juga untuk meminimalisir terjadinya kesalahan dan meningkatkan partisipasi masyarakat pada saat pelaksanaan pemilukada nanti.

Kemudian kata Aisyah, untuk menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar itu, pihaknya juga sudah mempersiapkan lembaga Ad Hoc, mulai dari panitia pemilihan kecamatan dan sekarang sedang proses perekrutan panitia pemungutan suara se-Kota Pariaman.

Dalam acara sosialisasi yang diadakan di Rumah Makan Sambalado di Kota Pariaman, itu juga dihadiri oleh stakeholder terkait seperti Disdukcapil, Dinas Kominfo, Satpol PP dan Damkar, Disdikpora, Kepala Desa, LKAAM, bundo kanduang, dan karang taruna.

(pri)

Berita Terkait

Baca Juga