Mulai Besok, Kegiatan Belajar Siswa di Kota Padang Dialihkan ke Rumah

Mulai Besok Kegiatan Belajar Siswa di Kota Padang Dialihkan ke Rumah Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah (dok.diskominfo)

Covesia.com - Mulai besok, Kamis (19/3/2020), kegiatan belajar-mengajar siswa di Kota Padang dialihkan dari sekolah ke rumah masing-masing.

Hal tersebut tertuang dalam Instruksi Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah Nomor: 421.2002/DIKDAS-03-2020.

"Pemindahan kegiatan belajar-mengajar siswa tersebut berlangsung selama empat belas hari hingga 1 April 2020," ujar Mahyeldi, yang dikutip dari laman FB Diskominfo Padang, Rabu (18/3/2020).

Kegiatan belajar-mengajar di rumah tersebut diterapkan sebagai upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Dia mengimbau, selama kegiatan belajar di rumah berlangsung, tenaga pendidik memberikan tugas sesuai dengan program pembelajaran yang direncanakan.

Selama kegiatan belajar di rumah berlangsung, siswa dilarang melakukan aktivitas di luar rumah, seperti berkumpul di fasilitas umum atau tempat keramaian.

Mahyeldi juga mengimbau agar orang tua ikut memantau atau mendampingi anak-anaknya selama peraturan ini diterapkan.

"Kepada siswa yang kedapatan berada di fasilitas umum atau tempat keramaian tanpa didampingi orang tua, maka akan ditangkap Satpol PP, kecuali ada hal yang sangat penting," tuturnya.

Di dalam instruksi tersebut, sekolah yang melakukan proses belajar mengajar di rumah mulai dari TK, PAUD, SD, MI, SLTP, MTs, TPA, dan sederajat.

"Instruksi ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan (yakni hari ini 18 Maret 2020)," ujar Mahyeldi.

Meski demikian, di dalam keterangan pers yang diterima Covesia, untuk besok, seluruh siswa sekolah diwajibkan datang dulu ke sekolah masing-masing pada pukul 07.30 WIB. Setelah itu, guru memberikan materi pelajaran untuk dikerjakan di rumah.

"Setelah mendapat materi pelajaran dari guru, siswa dibolehkan pulang dan belajar di rumah,"  Mahyeldi.

(rol/rul)

Berita Terkait

Baca Juga