Edarkan Narkoba, Oknum Pegawai Honorer di Kota Pariaman Diringkus Polisi

Edarkan Narkoba Oknum Pegawai Honorer di Kota Pariaman Diringkus Polisi Kapolres Pariaman beserta jajarannya saat Konperensi pers pengungkapan kasus penangkapan pengedar narkoba di Kota Pariaman, Kamis (19/3/2020)(Foto: Peri/ Covesia)

Covesia.com - Edarkan narkoba, seorang oknum pegawai honorer di Kota Pariaman diringkus oleh polisi. Dalam penangkapan itu, polisi mengamankan barang bukti berupa 89 butir inex atau ekstasi dan 9,49 gram sabu-sabu.

Kapolres Pariaman, AKBP Andry Kurniawan mengatakan, penangkapan itu terjadi pada Senin (16/3/2020) kemarin di bawah pimpinan Kasat Narkoba Polres Kota Pariaman, AKP Herit Syah.

Lanjut Andry, kronologi penangkapan berawal dari informasi masyarakat, bahwa pelaku dengan inisial AS alias Adek (45) sering bertransaksi narkoba sehingga meresahkan masyarakat. 

"Setelah itu anggota melakukan pengintaian dan mengamankan pelaku," kata Andry pada Kamis (19/3/ 2020)

Dikatakan Andry, sebelum mengamankan pelaku tersebut, hampir satu pekan pihaknya melakukan pengintaian, dan akhirnya pelaku ditangkap di kawasan Jati Hilir, Kota Pariaman.

"Pelaku yang bekerja sebagai pegawai honorer di salah satu lembaga pemerintahan tersebut, mengaku bahwa dia mendapatkan narkoba tersebut dari seseorang pemasok inisial PES dengan cara dibuang barang buktinya," ungkapnya. 

Andry menyebutkan, PES itu mengutus orang lain untuk memberikan narkoba kepada pelaku dengan cara membuang BB di tepi jalan, lalu pelaku mengambil sembari dipandu melewati telepon.

"Berdasarkan keterangan pelaku kepada kami, pelaku mendapat upah 10 persen pada tiap paket narkoba. Misalnya, pemasok mengirim 10 paket kepada pelaku, dan pelaku mendapat jatah 1 paketnya," ucapnya. 

Kata Andry, saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut, semoga bisa mengungkap barang yang lebih besar lagi. 

(per)


Berita Terkait

Baca Juga