SMAN 4 Kota Pariaman Menyatakan Siap Untuk Pelaksanaan UNBK 30 Maret Mendatang

SMAN 4 Kota Pariaman Menyatakan Siap Untuk Pelaksanaan UNBK 30 Maret Mendatang Kepala SMAN 4 Kota Pariaman, Desi Susanti

Covesia.com - Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Kota Pariaman, menyatakan bahwa sekolahnya sudah siap untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada Senin 30 Maret 2020 mendatang. 

"Dengan persiapan yang sudah dilakukan dari Agustus sampai Februari 2020, kami yakin murid dan sekolah sendiri sudah siap untuk pelaksanaan UNBK," kata Kepala SMAN 4 Kota Pariaman, Desi Susanti saat dihubungi covesia.com pada Senin (23/3/2020).

Lanjut Desi, kesiapan itu karena sudah dilakukannya dua kali try out oleh SMAN 4 Kota Pariaman kepada siswa yang akan melaksanakan UNBK tersebut.

"Kami sudah melakukan satu kali try out sekolah, dan satu try out se-Kota Pariaman," ujarnya.

Kemudian kata Desi, untuk sarana dan prasarana dalam pelaksanaan UNBK nanti pihaknya juga sudah menyiapkan semuanya, baik itu komputernya atau hal yang dibutuhkan lainnya.

"Meskipun proses belajar mengajar diliburkan, namun panitia tetap mempersiapkan sesuai dengan prosedurnya. Sebab yang dirumah kan siswa, tapi tenaga kantor dan guru tetap seperti biasa," ucapnya.

Dikatakan Desi, meski di tengah isu Civid-19, namun kalau untuk jadwal UNBK itu sampai saat ini belum ada perubahan.

"Masih seperti jadwal semula, untuk sementara waktu belum ada perubahannya. Tapi mudah-mudahan saja menjelang 30 Maret itu ini negeri kita ini aman-aman saja. Sehingga UNBK bisa sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan," harapnya.

(per/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga