Melaju dengan Kecepatan Tinggi, Truk Tabrak Tiang Jembatan di Padang Pariaman

Melaju dengan Kecepatan Tinggi Truk Tabrak Tiang Jembatan di Padang Pariaman Petugas tengah evakuasi sopir truk naas tabrak tiang jembatan di Padang Pariaman, Sumatera Barat, Kamis (26/3/2020) (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Karena slip dan hilang kendali membuat satu unit mobil truk merk Mitsubishi Colt Diesel menabrak tiang jembatan di Jalan Siti Manggopoh, Korong Lembak Pasang, Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman.

Kasat Lantas Polres Kota Pariaman, melalui Kanit Laka Lantasnya, Ipda Afrizal Sahar menyebutkan, kejadian itu terjadi pada Kamis (26/3/2020) sekitar pukul 06.15 WIB.

Lanjut Afrizal, saat itu mobil truk dengan nomor polisi BM 8114 AH itu dikemudikan oleh Aldo (19) yang merupakan warga Garagahan Lubuk Panjang, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam.

"Truk tersebut membawa penumpang atas nama Adna Egi Saputra (16) merupakan satu kampung dengan pengemudi," kata Afrizal kepada covesia.com pada Kamis (26/3/2020).

Dikatakan Afrizal, kronologis kejadiannya berawal saat truk yang di kemudikan Aldo itu melaju dari arah Lubuk Basung menuju Pariaman dengan kecepatan tinggi, kemudian setiba di lokasi kejadian truk slip dan hilang kendali sehingga menabrak tiang jembatan.

Akibat dari kejadian tersebut pengemudi dan penumpang mobil truk mngalami luka-luka dan dibawa ke RSUD Pariaman, dan kerusakan berat pada bagian depan mobil truk.

"Pengemudi truk mengalami luka pada bagian kaki karena terjepit, sedangkan penumpang truk juga mengalami luka dibagian kaki," sebutnya.

Afrizal juga menyebutkan, untuk kerugian materil diperkirakan sekitar Rp.15.000.000.

(per)

Berita Terkait

Baca Juga