Pemkab Pessel Perintahkan Seluruh Nagari Buka Posko Covid-19

Pemkab Pessel Perintahkan Seluruh Nagari Buka Posko Covid19 Petugas kesehatan pemkab Pessel tengah mengambil suhu tubuh pengendara di posko corona Covid-19 perbatasan Padang-Painan (Istimewa)

Covesia.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) telah memerintahkan seluruh wali nagari melalui camat-camat untuk mendirikan posko Covid-19 di daerah tersebut.

Kabag Humas dan Protokoler Setda Pesisir Selatan, Rinaldi, menyampaikan melalui Sekda setiap camat yang ada telah di perintahkan untuk mendirikan posko Covid-19, di setiap nagari.

"Semua wali nagari telah dikumpulkan oleh camat untuk mendirikan posko di masing-masing nagarinya," ungkapnya pada Covesia, Kamis (26/3/2020).

Ia menambahkan, saat ini seluruh nagari melalui wali-wali sudah mulai mendirikan posko Covid-19 di kenagariannya.

"Kemarin Rabu (25/3/2020) camat-camat sudah mengadakan rapat bersama wali nagari, hari ini sudah mulai didirikan," katanya

Menurutnya, pendirian posko Covid-19 di masing-masing nagari guna mengantisipasi secara intens penyebaran bahayanya virus corona Covid-19 di Pessel.

"Dengan demikian, kita bisa langsung memantau warga kita, terurama untuk warga kita yang pulang dari daerah yang terjangkit," ujarnya

Lanjut Rinaldi menyampaikan, ia dari pemerintah daerah mengimbau warga untuk tetap menjaga hidup sehat dan menghindari kegiatan keramaian.

Kemudian katanya, himbaunya lagi bagi perantau yang baru pulang dari berbagai daerah terjangkit, bisa dengan segera melakukan pemeriksaan ke masing-masing posko yang ada di nagari.

"Bagi perantau, kita imbau segera melakukan pemeriksaan ke setiap posko Covid-19 yang ada. Guna mengantisipasi bahaya Covid-19," pungkasnya

(ind)

Berita Terkait

Baca Juga