Aksi Pemukulan Viral di Facebook, Polda Sumbar Proses Oknum Perwira

Aksi Pemukulan Viral di Facebook Polda Sumbar Proses Oknum Perwira Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Stefanus Budi Setianto.

Covesia.com - Menanggapi terkait viralnya video salah seorang oknum perwira pertama di Polres Padang Pariaman, yang melakukan tindakan pembinaan fisik terhadap tiga Bintara Polri, Polda Sumbar langsung mengambil sikap.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto mengatakan, pihaknya telah mengamankan oknum perwira berpangkat Ipda tersebut.

"Sudah dibawa ke Polda Sumbar untuk dilakukan proses hukum," katanya saat dikonfirmasi, pada Kamis (26/8/2020) siang.

Lanjutkan Bayu pihaknya akan melakukan tindakan tegas terhadap oknum Perwira yang diduga melakukan penganiayaan terhadap Bintara itu.

"Akan diproses hukum secara tegas. Perintah bapak Kapolri, saat ini oknum tersebut sedang dalam pemeriksaan Propam Polda Sumbar, untuk disel," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, aksi pemukulan sesama anggota polisi diduga di Wilayah Hukum Polres Padang Pariaman, yang berdurasi 1 menit 15 detik diunggah oleh akun facebook benama Firmansyah Padang TerapiStroke sehingga viral.

Vidio yang diunggah akun facebook itu dengan captionnya "penganiayaan yg tdk pantas terjadi di tubuh Polri di Polres Padang Pariaman Polda Sumbar yang di lakukan oleh Ipda Septian dwi cahyo yang mengakibatkan Personel masuk rumah sakit dan tidak sadarkan diri karna di pukul berkali kali menggunakan kopel keras di bagian yg sangat sensitif yaitu di bagian kepalai".

Vidio tersebut diunggah akun fecebook tersebut sekitar pukul 17.00 WIB pada Rabu (25/3/2020), dan sudah dibagikan oleh akun facebook lain.

Kemudian Kabid Humas Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar), Kombes Pol Satake Bayu Setianto membenarkan bahwa vidio yang diunggah itu terjadinya di wilayah hukum Polres Padang Pariaman.

Bahwa katanya aksi itu terjadi karena tiga orang anggota itu terlambat apel, maka diberikan tindak oleh salah seorang anggota yang berpangkat Ipda.

Baca juga: Aksi Pemukulan Sesama Anggota Polres Padang Pariaman Viral di Facebook

(per/dnq)


Berita Terkait

Baca Juga