Pulang dari Luar Kota, Pasien Berstatus ODP Meninggal Dunia di RSUD Pariaman

Pulang dari Luar Kota Pasien Berstatus ODP Meninggal Dunia di  RSUD Pariaman RSUD Pariaman (Istimewa)

Covesia.com - Satu orang warga Kota Pariaman yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) virus Corona atau Covid-19, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pariaman pada Kamis (26/3/2020) sore.

Direktur RSUD Pariaman, Indria Veluntina membenarkan kejadian tersebut. 

"Iya tadi ada yang meninggal, sekitar pukul 16.00 WIB, pasien merupakan rujukan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sadikin Kota Pariaman," sebut Indria kepada covesia.com pada Kamis (26/3/2020).

Lanjut Indria, pasien itu merupakan seorang laki-laki berumur 38 Tahun, merupakan warga Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman.

Hal senada juga dikatakan, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Syahrul, bahwa memang benar satu orang warga Kota Pariaman berstatus ODP meninggal dunia.

"Iya, dia masuk pada data ODP di Kota Pariaman. Pasien ini merupakan perantau yang baru pulang enam hari lalu dari Medan," kata Syahrul.

Dikatakan Syahrul, pasien ODP tersebut belum sempat dirawat inap, baru dirujuk dan meninggalnya saat masih di Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Pariaman.

"Untuk memastikan terkait pasien ini terjangkit Covid-19 atau tidaknya, petugas kesehatan sudah melakukan pengambilan sample untuk uji di Laboratorium Rumah Sakit Universitas Andalas (Unand) Padang. Jika tidak ada halangan besok hasilnya sudah bisa keluar," katanya.

Syahrul menyebutkan, untuk proses pemakaman dilakukan seperti permakaman pasien Covid-19. Dimana janazah tersebut diselenggarakan langsung oleh pihak rumah sakit. 

Kemudian, dari rumah sakit langsung dibawa ke kuburan untuk penyelengaraan jenazah dilakukan langsung oleh petugas RSUD Pariaman.

(per/don)

Berita Terkait

Baca Juga