Warganya Dinyatakan Positif Covid-19, Bupati Padang Pariaman Kecewa Tidak Mendapatkan Hasil Tertulis

Warganya Dinyatakan Positif Covid19 Bupati Padang Pariaman Kecewa Tidak Mendapatkan Hasil Tertulis Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni saat teleconprence bersama IJTI Sumbar, Selasa sore (31/3/2020)(Foto: Ist)

Covesia.com - Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni kecewa ketika menjelaskan tentang salah satu warganya dinyatakan positif Covid-19. Hal itu karena tidak ada pemberitahuan tertulis dari pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, maupun rumah sakit terkait status warganya.

Ali Mukhni menyebutkan, pasien tersebut adalah siswi salah satu SMK di Padang Pariaman. Siswi itu sebelumnya magang disalah satu hotel di Kota Bukittinggi.

"Jadi, saat kembali ke kampung siswi tersebut mengalami gejala mirip terinfeksi corona, kemudian memeriksakan diri ke rumah sakit," katanya pada Selasa (31/3/2020).

Lanjut Ali Mukhni, siswi itu sudah dirawat di RSUD Pariaman selama tiga hari, dan sudah dinyatakan negatif corona. Namun tiba-tiba pihaknya mendapatkan lagi informasi bahwa dia positif corona.

"Tapi yang kami sayangkan sampai detik ini tidak ada pemberitahuan tertulis dari rumah sakit maupun pemprov tentang anak kita itu positif, lalu tiba tiba saja sudah ada informasi dia positif, dapat darimana adik-adik wartawan informasinya? ” tanya Ali Mukhni kepada jurnalis melalui teleconference dengan IJTI Sumbar.

Meski belum ada kepastian tertulis itu, Pemkab Padang Pariaman sudah melakukan upaya upaya pencegahan, seperti melakukan isolasi mandiri keluarga pasien dan penyemprotan disinfektan.

"Tadi kami semua sudah ke rumah pasien itu, sudah kami lakukan hal-hal yang perlu dilakukan, termasuk memberikan bantuan logistik kepada keluarga," ucapnya.

(per)

Berita Terkait

Baca Juga