Pemerintah Cari 93 Orang yang Lakukan Kontak Langsung dengan Warga Positif Covid-19 di Bukittinggi

Pemerintah Cari 93 Orang yang Lakukan Kontak Langsung dengan Warga Positif Covid19 di Bukittinggi Ilustrasi - Tim medis melakukan perjalanan penjemputan keluarga pasien positif di Bukittinggi, Kamis (26/3/2020). Foto: Dok.Covesia/Debi Kurnia

Covesia.com - Pemerintah kota mengambil langkah cepat terkait bertambahnya satu orang lagi warga Bukittinggi yang dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, Kamis (2/4/2020) mengatakan pemerintah tengah mencari 93 orang yang melakukan kontak langsung dengan pasien yang baru dinyatakan positif Covid-19.

"Kita tengah menghubungi warga yang pernah melakukan kontak langsung dengan pasien positif itu," katanya. 

Ia menjelaskan tim Gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Bukittinggi saat ini menanyakan bagaimana kondisi warga yang kontak langsung dengan pasien positif itu. 

Pihaknya menanyakan jika warga yang kontak langsung dengan pasien itu merasakan gejaal sakit maka akan segera dilakukan penanganan kesehatan dengan memeriksakan kesehatannya ke Rumah Sakit. 

"Ini mengantisipasi adanya tambahan pasien positif lainnya. Kita harus bergerak cepat," katanya. 

Pemerintah kota Bukittinggi juga mengimbau kepada warga yang pernah melakukan kontak langsung dengan pasien itu unyuk segera melapor ke posko penanganan Covid-19.

Pihaknya juga tak hentinya melakukan sosialisasi kepada masyarakat karena hal itu tidak hanya menjadi tanggung jawab tim medis, dokter maupun pemerintah  karena peran masyarakat sangat dibutuhkan untuk memutus mata rantai virus yang mematikan itu. 

(deb) 

Berita Terkait

Baca Juga