Terkait Info Hoax 4 Penumpang AKAP Positif Covid-19, Kapolres Agam Imbau Masyarakat Lebih Selektif 

Terkait Info Hoax 4 Penumpang AKAP Positif Covid19 Kapolres Agam Imbau Masyarakat Lebih Selektif  Polres Agam sedang melakukam rapat Koordinasi terkait berita 4 penumpang bus menuju agam positif Covid-19 (Covesia/Johan)

Covesia.com - Terkait Pesan Hoax berantai dari yang menyatakakan 4 penumpang bus AKAP dari jakarta menuju Agam memuat penumpang positif Covid-19 dan lainnya dalam penularan, Polres Agam mengimbau warga agar lebih selektif.

Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan S.IK MH mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan klarifikasi bersama Pemda Agam dan Pihak terkait lainnya.

Selain itu pihaknya juga sudah melakukan penelusuran kepada oknum yang membuat berita bohong sehingga membuat resah di tengah masyarakat.

"Kita mengimbau masyarakat untuk lebih selektif, jika ada informasi jangan mudah percaya, cari tahu dulu kebenarannya dan jangan cepat disebarkan," ujarnya usai melakukan rapat klarifikasi dan arahan kepada Instansi terkait di Aula Polres Agam Jumat (3/4/2020) sore.

Sebelumnya diberitakan masyarakat kabupaten Agam diresahkan dengan pesan berantai daring yang mengatakan ada satu unit bus AKAP dari Jakarta menuju agam yang memuat 4 penumpang positif Covid-19.

Adapun kutipan pesan tersebut adalah "Ass ibuk2, kalau ad saudara kita yg dtg dari luar kota pakai kendaraan pribadi, tolong melapor k puskesmas terdekat….sebentar ini kami Dinas Perhubungan meraziakan pemerikasaan kesehatan penumpang bus LBJ dari Jakarta yang informasinya terdapat positif 4 org, dan 34 org serta sopir sudah dapat penularan dengan suhu badan 38,5°. Beginilah nasib kami sekarang di Agam. Gara-gara orang yang pulang kampung dari Jakarta. Orang di kampung ikut menanggungnya. Sekarang Agam tertinggi di Sumbar dng Status ODP."

Selain Polres Agam Diskominfo Agam juga sudah melakukan klarifikasi melalui akun resmi Facebook miliknya. 

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga