Bantu Tenaga Medis Tangani Corona, Bank Nagari Serahkan APD ke RSUP M Djamil

Bantu Tenaga Medis Tangani Corona Bank Nagari Serahkan APD ke RSUP M Djamil (Foto: Istimewa)

Covesia.com - PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat (Sumbar) Bank Nagari melakukan penyerahan bantuan berupa 200 set Alat Perlindungan Diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Pusat M Djamil Padang.

Kegiatan berlangsung di Kantor Pusat Bank Nagari, Jalan Pemuda Nomor 21 Padang, Jumat (3/4/2020).

Plt Direktur Utama Bank Nagari Syafrizal mengatakan bahwa penyerahan APD ini merupakan wujud partisipasi Bank Nagari dalam membantu kesulitan tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan pandemi Covid-19.

"Ini merupakan partisipasi Bank Nagari untuk membantu kesulitan yang dihadapi tenaga medis kita saat ini dalam memerangi wabah corona," ujarnya.

Untuk tahap awal, kata Syafrizal, pihaknya akan menyerahkan 100 set APD kepada RSUP M Djamil. Sedangkan sisanya akan diserahkan ke rumah sakit itu pada hari ini, Sabtu (4/3/2020).

Direktur Umum Sumber Daya Manusia dan Pendidikan RSUP M Djamil Dhovy Djanas mengucapkan terima kasih kepada pihak Bank Nagari.

“Bantuan ini sangat membantu tenaga medis kami dalam menangani pasien Covid-19,” ujarnya.

Dia menuturkan bahwa APD memang sangat dibutuhkan saat ini karena penggunaannya bisa mencapai 80 hingga 100 setiap hari.

Sementara, Kepala Hubungan Masyarakat Bank Nagari Aulia Alfadil mengatakan bahwa saat ini Bank Nagari telah melakukan penyerahan APD sebanyak 1600 paket untuk seluruh rumah sakit rujukan Covid-19 di Sumbar.

“Sehubungan pengiriman yang terbatas dalam jumlah besar jadi kita lakukan secara bertahap tapi ini akan kita percepat supaya Sumbar ini cepat terbebas dari wabah corona,” imbuhnya.

(Adv)

Berita Terkait

Baca Juga