Hadapi Masa Sulit Pendemi, Bupati Agam Harapkan Kerjasama Seluruh Pihak

Hadapi Masa Sulit Pendemi Bupati Agam Harapkan Kerjasama Seluruh Pihak Bupati Agam, Indra Catri (Foto: humas)

Covesia.com - Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menghimbau agar seluruh elemen mayarakat untuk bekerja sama.

Bupati Agam, Indra Catri mengatakan dalam menghadapi kondisi sulit ini, sangat dibutuhkan kerjasama seluruh elemen masyarakat, sesuai dengan tupoksi dan peran masing-masing.

"Pemerintah, TNI Polri dan media dan medis mempunyai wewenang masing-masing, Tokoh masyarakat hendaknya ambil bagian secara lebih aktif lagi mencarikan solusi, dan penyejuk ditengah masyarat. Niniak Mamak diharapkan lebih aktif lagi mengayomi, melindungi, dan mendamping anak kamanakannya dalam menghadapi kondisi sulit saat ini," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com, Senin (5/4/2020).

Dijelaskan, Pemerintah Kabupaten Agam yang merupakan bagian dari Pemerintah Sumbar dan Pusat akan terus berupaya agar seluruh masyarakat setempat terbantu hendaknya dalam menghadapi wabah Covid-19.

"Pastikan masyarakat sehat dan bagi yang terpapar Covid-19 pastikan tertangani secara benar sesuai dengan protokol kesehatan. Setelah itu, baru dicarikan solusi masalah lainnya sesuai dengan urgensinya tanpa harus keluar dari koridor hukum yang berlaku," imbuhnya.

Selain mengutamakan kesehatan, pihaknya juga berupaya agar kebijakan phisical dan sosial distancing tidak menjadi polemik baru bagi masyarakat, yaitunya tidak bisanya beraktifitas dan mencari nafkah. 

"Dalam kondisi saat ini yang perlu dipastikan terlebih dulu adalah tersedianya beras yang cukup di rumah sebagian besar masyarakat kurang mampu. Serta masyarakat yang terdampak Covid-19," katanya.

(jhn)


Berita Terkait

Baca Juga