Masyarakat Digegerkan Penemuan Peti Jenazah di Pinggir Jalan Pasaman

Masyarakat Digegerkan Penemuan Peti Jenazah di Pinggir Jalan Pasaman Kapolsek Bonjol, Iptu Yeeni Brando bersama jajaran saat membakar peti mayat di Jalan Lintas Sumatera daerah pinggir Sungai Batang Marumuak Lurah Berangin Jorong Koto Tangah, Nagari Ganggo Mudiak, Kecamatan Bonjol, Pasaman, Senin (6/4/2020) (Ist)

Covesia.com - Masyarakat Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat digegerkan dengan penemuan peti jenazah di Jalan Lintas Sumatera daerah pinggir Sungai Batang Marumuak Lurah Berangin Jorong Koto Tangah, Nagari Ganggo Mudiak, Kecamatan Bonjol.

Peti jenazah dalam keadaan kosong itu diketahui pertama kali ditemukan oleh warga, Lamik yang melintas di daerah itu sekitar pukul 08.00 WIB tadi, Senin (6/4/2020).

Kapolres Pasaman, AKBP Hendri Yahya melalui Kapolsek Bonjol, Iptu Yeeni Brando ketika dikonfirmasi oleh Covesia.com, mengatakan peti jenazah itu terbuat dari kayu warna coklat tua tanpa isi.

"Usai mendapat laporan dari warga, kami langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Peti jenazah tersebut diduga sudah sekitar satu bulan lalu tergeletak di semak-semak pinggir jalan tersebut," kata Iptu Yeeni Brando.

Dari hasil olah TKP kata dia Peti jenazah itu diduga dikirim melalui ekspedisi Cargo Sriwijaya Air dengan nomor pengiriman 3454 dengan tujuan Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Peti jenazah itu dengan berat 77 Kilogram. Namun tidak diketahui siapa pelaku yang membuangnya ditempat tersebut," katanya.

Pihaknya kata dia usai dilakukan olah TKP langsung membakar peti jenazah tersebut.

"Langkah ini diambil untuk mengantisipasi penyebaran dugaan adanya membawa penyakit lain maupun virus corona (Covid-19). Makanya langsung kami lakukan pembakaran terhadap peti mayat itu dilokasi kejadian," tutupnya.

(hri/nod)

Berita Terkait

Baca Juga