Ade Rizki Pratama Serahkan Bantuan APD ke RSAM Bukittinggi 

Ade Rizki Pratama Serahkan Bantuan APD ke RSAM Bukittinggi  Ade Rizki Pratama Serahkan Bantuan APD ke RSAM Bukittinggi, Selasa (7/4/2020)(Foto: Debi)

Covesia.com - Anggota DPR RI, Ade Rizki Pratama, menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke RSAM Bukittinggi, Sumbar, Selasa (7/4/2020).

Ade Rizki Pratama, menyampaikan bantuan itu diserahkan sebagai bentuk perhatiannya terhadap upaya penanganan penyebaran Covid-19 di Sumbar, salah satunya di Bukittinggi. 

"Kami dari Fraksi Gerindra DPR RI dan Fraksi Gerindra DPRD Sumbar dan Bukittinggi, juga ikut peduli dengan penanganan Covid-19. Kami cukup fokus ke RSAM, karena jadi rumah sakit rujukan Covid-19," ungkapnya. 

Ia mengatakan bantuan berupa APD nantinya dapat digunakan tenaga medis sebagai perlindungan dalam penanganan langsung pasien Covid-19 di RSAM Bukittinggi. 

Bantuan yang diserahkan berupa 150 set APD, dilengkapi dengan kacamata, thermo scan, sarung tangan biasa dan sarung tangan medis, masker biasa dan masker medis, hand sanitizer serta multi vitamin. Selain itu juga diserahkan sejumlah bantuan masker dan sembako, untuk warga seputaran Bukittinggi dan Agam.

Dirut RSAM, dr. Khairul, mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Ade Rizki Pratama selaku anggota DPR RI. Bantuan tersebut, tentu sangat bermanfaat bagi tim medis yang menangani Covid-19.

"Kami bangga didukung penuh Anggota DPR RI, Sumbar dan Bukittinggi, pemko Bukittinggi. Tim medis di RSAM cukup ahli dalam menghadapi Covid-19, karena berpengalaman dalam penanganan flu burung, namun banyak juga yang khawatir, stok APD sangat minim.

Alhamdulillah dengan bantuan ini, kami sangat senang dan lelah kami tak terasa karena dari dukungan yang diberikan. Bantuan dari berbagai pihak jadi perpanjangan nafas kami dalam pelayanan medis, khsususnya covid-19 ini," jelasnya.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, juga mengapresiasi dukungan yang diberikan Ade Rizki Pratama. Pemko pun akan siap berikan bantuan, diantaranya penambahan bantuan 72 tenaga medis yang telah diberikan pelatihan.

"Kami sangat berterima kasih kepada Anggota DPR RI, Ade Rizki Pratama. Bantuan ini sangat dibutuhkan tim medis. Covid-19 bukan tanggung jawab pemerintah saja. Butuh kerja sama semua warga untuk penanganan pencegahan covid-19 ini," ujar Wako.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga