''Maling Berandal'' Beraksi di Sekolah, Tinggalkan Tanda Tangan dan ''Pesan'' di Papan Tulis

Maling Berandal Beraksi di Sekolah Tinggalkan Tanda Tangan dan Pesan di Papan Tulis Sumber: istimewa

Covesia.com - Aksi pencurian terjadi di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 30 Padang. Entah karena sok-sokan atau ingin mencari perhatian, si pencuri meninggalkan pesan di papan tulis di ruangan guru di sekolah itu.

"Ada tulisan yang ditinggalkan oleh sang pencuri di papan tulis. Tulisannya yaitu 'Maling Berandal' ditambah dengan kata-kata yang tidak senonoh," ujar Kepala Sekolah SMP Negeri 30 Padang Revianti saat diwawancarai wartawan, Selasa (7/4/2020).

Selain itu, si pencuri juga membubuhkan tanda tangannya di papan tulis tersebut. Kata Revianti pula, si pencuri juga meninggalkan sandal di dekat pagar sekolah. "Sandal itu sudah dibawa ke polisi," ujarnya.

Dia menuturkan akibat aksi pencurian itu, pihak sekolah mengalami kerugian sekitar seratus juta rupiah. Dia memperkirakan peristiwa pencurian itu terjadi malam tadi. 

"Awalnya, kami datang ke sekolah untuk ambil absen wajah sekitar 07.15 WIB untuk selanjutnya dilaporkan ke Dinas Pendidikan via Whatsapp. Kita ambil absen wajahya di ruang TU. Habis ambil absen, saya lalu pergi ke ruangan saya. Saya lihat laci-laci terbongkar. Buku-buku berantakan. Lihat komputer dan hardisk-nya di ruangan saya tidak ada, saya langsung teriak. Guru-guru pun berdatangan," jelasnya.

Revianti sempat mengira bahwa hanya ruangannya saja yang dibobol pencuri. Ternyata, tidak.

"Setelah diperiksa, maling juga masuk ke ruangan guru. Di ruangan ini, mereka membongkar semuanya, mereka mengambil infokus 5 unit, laptop 1 unit, dan komputer 1 unit," tuturnya.

Untuk saat ini, pihak sekolah sudah melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

(fkh/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga