Audy Joinaldy Bagikan 200 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Pandemi Corona di Kabupaten Solok

Audy Joinaldy Bagikan 200 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Pandemi Corona di Kabupaten Solok (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Setelah medistribusikan 300 paket bantuan kepada petugas kesehatan seperti vitamin C, makanan bergizi, dan lainnya di Kota Solok kemarin. Simpatisn Audy Joinaldy akan bergerak ke Kabupaten Solok guna membagikan 200 paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 yang belum terekap oleh pemerintah.

"Hari ini jika tidak hujan, relawan dan simpatisan Audy Joinaldy akan membagikan 200 paket sembako ke Kabupaten Solok," ungkap Ketua DPC PPP Kota Solok, Herdiyulis kepada Covesia.com, Senin (6/4/2020).

Dikatakan Herdi, tidk seluruh masyarakat yang mendapat sembako tersebut. "Audy Peduli, ada tim survey sebelumnya. Sasaran bantuan ini bagi masyarakat yang belum terkafer oleh bantuan perintah daerah dan juga keluarga yang kurang mampu," ungkapnya.

Disebutkan Herdi yang dimaksud kurang mampu adalah mereka yang penghasilannya bersumber dari pekerjaan serabutan.

Herdi menambahkan bahwa sembako yang salah satunya adalah beras dibeli langsung oleh Audy kepada petani beras. "Khusus beras,  kita memberdayakan petani juga dalam proses mempacking berasnya," terangnya.

Selain makanan bergizi dan sembako, Audy juga membantu membeli APD untuk petugas medis di rumah sakit. "InsyaAllah APD-nya sampai di Sumbar dalm minggu ini.  Sebab APD ini dipesan khusus.  Saat ini tim melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah se-sumbar.  Krna APD punya SOP dalam penggunaanya," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan Audy yang merupakan pengusaha juga Putra Minang peduli dan terpanggil jiwanya untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah dampak yang ditimbulkan oleh pedemi ini.

(adv)

Berita Terkait

Baca Juga