Jumlah ODP dan PDP di Kota Pariaman Terus Turun

Jumlah ODP dan PDP di Kota Pariaman Terus Turun Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Sumbar Syahrul. (Foto: Peri/ Covesia)

Covesia.com - Meski angka warga yang berstatus notifikasi terus bertambah sebagai mana saat ini tercatat ada 1405, namun tiap harinya Angka Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terus menurun di Kota Pariaman.

"Untuk hari ini, jumlah ODP di Kota Pariaman tercatat 49 orang, sedangkan PDP ada 2 orang," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) Syahrul kepada Covesia.com pada Selasa (7/4/2020).

Lanjut Syahrul, penurunan itu dalam lima hari terakhir, bahwa diketahui sebelumnya pada 1 April 2020, daftar ODP tercatat 75 orang dan PDP 4 orang. 

"Setiap harinya terus menurut sehingga menjadi sekarang ini," ujarnya. 

Dikatakan Syahrul, angka ini menjadi angin segar bagi Pemkot Pariaman dalam upaya pencegahan penyebaran (Covid-19) di kota ini. 

"Kami akan terus berupaya untuk menekan penyebaran Covid-19 ini di Kota Pariaman, dengan berbagai kebijakan yang dilakukan untuk itu," ucapnya. 

Seperti pembuatan posko percepatan penanganan Covid-19 di Balaikota Pariaman, dilanjutkan dengan pembuatan Posko Tanggap Darurat di pintu masuk perbatasan Kota Pariaman, dan melakukan penyemprotan disinfektan keseluruh fasilitas umum, kantor, instansi, rumah penduduk.

"Banyak lagi lainnya upaya yang sudah dilakukan Pemkot Pariaman dalam pencegahan penyebaran Covid-19," jelasnya. 

(pri)

Berita Terkait

Baca Juga