BLK Suplay Masker untuk Wartawan Pasaman

BLK Suplay Masker untuk Wartawan Pasaman Penyerahan puluhan masker kepada wartawan se Pasaman di Kominfo setempat, Selasa (7/3/2020). (Foto: Dok Covesia)

Covesia.com-Insan Pers sebagai salah satu komponen beresiko tinggi terpapar suspect covid-19 dalam pelaksanaan tugasnya, sangat perlu dilengkapi alat pelindung diri.

Hal ini didorong oleh tingginya perpacuan sesama pekerja media dalam memperoleh informasi, terutama disaat munculnya kasus Covid-19 akhir-akhir ini. Malah sebagian wartawan sedikit abai atas keselamatan dirinya dalam bertugas.

"Kami menyadari peran dan tugas jurnalis cukup berat, apalagi di masa tanggap darurat wabah Covid-19. Update informasi yang disuguhkan ke publik setiap waktu, bukanlah perjuangan ringan, tapi penuh tantangan dan resiko," kata Kadis Kominfo Pasaman, Wiliyam Hutabarat saat acara penyerahan puluhan masker produk UPT BLK Lubuk Sikaping kepada wartawan se-Pasaman,  Selasa (7/4/2020).

Menindak lanjuti kondisi demikian kata dia, UPT BLK Lubuk Sikaping, bekerjasama dengan Dinas Kominfo setempat, menyerahkan bantuan dua set masker, plus minuman penguat imun tubuh (teh talua tapai) untuk seluruh rekan-rekan pekerja media di Pasaman. 

Dalam sambutannya, Kepala UPT BLK Lubuk Sikaping Haryadi, mengatakan bahwa yang dilakukan hari ini adalah semata wujud kepedulian UPT BLK terhadap perjuangan mitra pers ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami berharap bantuan ini dapat diterima dengan baik, dan dapat digunakan teman-teman pers sebagai alat pelindung diri saat bertugas dilpangan," harap Haryadi.

Turut disampaikan, masker yang diserahkan adalah produksi anak didik yang tengah dibina BLK Lubuk Sikaping. 

"Hingga saat ini kami baru memproduksi 3000 masker dan seluruhnya sudah dibagikan secara gratis," ungkap Haryadi.

Menanggapi kepedulian BLK Lubuk Sikaping, Ketua PWI Pasaman Rismainaldi mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi. 

"Atas nama teman-teman seprofesi, Saya mengucapkan terimakasih, dan yang pasti bantuan masker ini sangat kami butuhkan dalam pelaksanaan tugas ditengah masa tanggap darurat Covid-19 sekarang," ujar Ris.

Kepada rekan-rekannya, Rismainaldi mengingatkan untuk tetap mematuhi SOP yang telah ditetapkan selama masa tanggap darurat, terutama menjaga jarak (physical distancing),dan Social Distancing, menghindari kerumunan orang ramai. 

"Tugas memang penting, namun keselamatan diri jauh lebih penting," ingatnya.

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga