Soal Oknum Anggota Dewan Diduga Ugal-ugalan Bawa Mobil, Ini Kata Ketua DPRD Sumbar

Soal Oknum Anggota Dewan Diduga Ugalugalan Bawa Mobil Ini Kata Ketua DPRD Sumbar Ketua DPRD Sumbar, Supardi (Foto: Covesia/ Laila)

Covesia.com - Adanya salah seorang oknum anggota DPRD Sumbar, JM dari partai Demokrat yang ditemukan di dalam mobil Brio Satya Putih yang melaju secara ugal-ugalan dan dibawah pengaruh minuman keras pada Selasa (7/4/2020) dini hari belum bisa dibenarkan oleh Ketua DPRD Sumbar, Supardi. Dirinya mengaku hanya mendapat informasi tersebut dari pemberitaan di media dan belum mengkonfirmasi langsung kepada yang bersangkutan.

“Untuk informasi tersebut, saya baru tahu dari pemberitaan di media-media. Namun, perlu bagi saya maupun lembaga (DPRD Sumbar-red) untuk mengkonfirmasi langsung kepada yang bersangkutan,” sebut Supardi kepada Covesia.com melalui seluler, Rabu (8/4/2020).

Sampai saat ini, diakui Supardi oknum anggota DPRD Sumbar tersebut belum bisa dihubungi. Namun, informasi pemberitaan ini sudah sampai ke Fraksi Demokrat maupun Badan Kehormatan DPRD Sumbar.

“Sejak tadi pagi sudah saya coba menghubungi yang bersangkutan. Namun tidak terhubung. Jadi saya belum bisa berkomentar lebih banyak terkait ini. Hanya saja untuk formasi ini sudah sampai ke Fraksi Demokrat maupun BK DPRD Sumbar,” terang Supardi.

Sebagai pimpinan DPRD Sumbar, dirinya menyerahkan terlebih persoalan ini kepada Fraksi Demokrat untuk menelaah persoalan salah satu anggotanya yang tengah viral di tengah masyarakat.

Kemudian apabila titik terang persoalan sudah ditemukan, Badan Kehormatan akan mengambil langkah baik untuk membantah informasi tersebut atau memberikan sanksi kepada JM.

“Azas praduga tak bersalah tetap kami pegang. Perlu konfirmasi ke seluruh pihak baik ke yang bersangkutan, Kapolres maupun Danrem. Kemudian diselesaikan dulu di internal partai yakni fraksi Demokrat dan barulah ke Badan Kehormatan. Bagaimana hasilnya nanti apakah diberi sanksi atau dibersihkan kembali nama beliau setelah viral ini,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Seksi Operasional (Kasiops) Korem 032/Wirabraja Kolonel Sugiyono nyaris ditabrak mobil yang diduga ugal-ugalan saat melintas di depan makorem 032/Wirabraja, Selasa (7/4/2020) dini hari.

Saat kejadian Kolonel Sugiyono sedang melintasi jalan untuk pulang ke rumah dinasnya. “saya datang dari kantor terus pulang dan ada orang itu. Saat dihentikan lalu keluar sambil maraha-marah dan mengaku anggota dewan,” sebut Sugiyono kepada wartawan, Selasa sore.

Sugiyono tidak menggubris perkataan laki-laki tersebut yang mengaku sebagai anggota dewan tersebut. Ia hanya memperingati agar sopir mengemudi secara hati-hati.

“Saat diberhentikan, diatas mobil terdapat dua orang laki-laki yang salah satunya anggota dewan tersebut bersama tiga orang wanita. Begitu turun tercium bau alkohol dan kami menemukan minuman keras jenis anggur merah,” ungkapnya.

(agg)

 

Berita Terkait

Baca Juga