Satlantas Polres Padang Pariaman Gelar Operasi Keselamatan Singgalang 2020

Satlantas Polres Padang Pariaman Gelar Operasi Keselamatan Singgalang 2020 Anggota Satlantas Polres Padang Pariaman melakukan operasi Keselamatan Singgalang 2020. (Foto: Peri Musliadi)

Covesia.com - Untuk mencegah penyebaran Covid-19, jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Padang Pariaman, melakukan Operasi Keselamatan Singgalang 2020 di wilayah hukumnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 14 hari, yang dimulai 6 April hingga 19 April 2020.

"Kegiatan operasi ini dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia dengan visi dan misi untuk kemanusiaan dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Padang Pariaman," kata Kasat Lantas Polres Padang Pariaman Iptu Indra KS melalui KBO Iptu Syafril didampingi Kanit Regident Ipda Fahnedi, pada Rabu (8/4/2020).

Lanjut Syafril, kegiatan ini juga dilaksanakan guna menyosialisasikan maklumat Kapolri tentang pencegahan Covid-19, tujuan agar para perantau untuk tidak mudik dulu ditahun ini.

"Dengan adanya operasi ini, jadi kami bisa langsung menyampaikannya kepada masyarakat himbauan dan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19 tersebut, seperti himbauan untuk tetap di rumah," katanya.

Syafril juga mengimbau, agar masyarakat untuk memakai masker kemanapun akan berpergian, dan membiasakan diri untuk selalu mencuci tangan selesai melaksanakan kegiatan atau pekerjaan.

Dalam Operasi Keselamatan Singgalang 2020 ini Kata Syafril, pihaknya melakukan pembagian stiker, brosur tentang operasi tersebut, tujuannya untuk mengingatkan kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga kebersihan dan keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

Syafril menyebutkan, dalam Operasi Keselamatan Singgalang 2020 ini, pihaknya lebih mengintensifkan kegiatan kepolisian dibidang himbau atau pemberitahuan, kalau untuk pelanggaran lalu lintasnya, pihaknya tidak menargetkan jumlah tilang selam operasi tersebut. 

"Meski demikian, kami berharap agar pengendara kendaraan bermotor untuk tetap mematuhi aturan berlalulintas, yakni menggunakan helm SNI dan melengkapi surat -surat  kendaraan," jelasnya. 

(pri)

Berita Terkait

Baca Juga