Sejumlah SD dan SMP di Kota Pariaman Bagikan Beras Serta Sembako pada Siswa Kurang Mampu

Sejumlah SD dan SMP di Kota Pariaman Bagikan Beras Serta Sembako pada Siswa Kurang Mampu Saat Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi memberikan bantuan beras dan sembako kepada murid kurang mampu, Kamis (9/4/2020)(Foto: humas)

Covesia.com - Sekitar lima ton beras dan paket sembako dibagikan oleh sejumlah Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), kepada keluarga siswa kurang mampu untuk menghadapi dampak ekonomi akibat wabah Covid-19.

"Bantuan itu hasil pengumpulan donasi dan kegiatan berbagi yang dilakukan para guru dan kepala sekolah mulai dari tingkat SD sampai SMP," sebut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi pada Kamis (9/4/2020).

Lanjut Kanderi, itu merupakan inisiatif para kepala sekolah dan guru, yang nantinya beras dan sembako tersebut akan dibagikan kepada anak sekolah dari keluarga kurang mampu.

Sebab, karena adanya wabah Covid-19 ini, juga berpengaruh terhadap ekonomi warga di Kota Pariaman. Sehingga sejumlah sekolah mengambil bagian guna mengurangi beban keluarga siswanya.

"Sekarang pihak sekolah masih melakukan pendataan terhada keluarga siswa yang berhak diberikan bantuan," ujarnya.

Semoga saja kata Kanderi, pihak sekolah dapat terus memberikan bantuan kepada keluarga siswa yang terdampak ekonomi akibat Covid-19.

"Kami dari Dinas Pendidikan terus mendorong peran aktif sekolah untuk menyikapi dampak dari Covid-19 ini. Sebab ada beberapa siswa yang orangtuanya tidak mempunyai penghasilan lagi. Maka dengan adanya bantuan ini, akan bisa sedikit meringankan beban mereka," ungkapnya.

Kanderi juga mengatakan kepada orangtua siswa agar jangan putus asa, terus bergerak dan berusaha, karena pemerintah tidak melarang warga untuk berusaha. Namun yang dilarang adalah berkerumun, menjaga keamanan, dan mematuhi ketentuan yang dibuat oleh pemerintah.

(per)

Berita Terkait

Baca Juga