Seorang Lagi Warga Padang Pariaman Terjangkit Covid-19, Total Jadi 10 Kasus Positif

Seorang Lagi Warga Padang Pariaman Terjangkit Covid19 Total Jadi 10 Kasus Positif Ilustrasi (Pixabay)

Covesia.com - Seorang lagi warga Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) dinyatakan positif terpapar Covid-19. Jadi hingga sekarang total kasus positif Covid-19 di daerah tersebut menjadi 10 orang. 

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman, Yutiardi Rivai saat dihubungi covesia.com pada Kamis (21/5/2020) sore. 

"Iya ada satu lagi kasus positif Covid-19 di Padang Pariaman. Ia merupakan warga Korong Mangoi, Kecamatan Padang Sago, Padang Pariaman, berinisial RA diperkirakan umur 28 tahun pekerjaan swasta," ungkapnya. 

Lanjut Yutiardi, RA ini diduga tertular dari pasien positif Covid-19 berinisial S merupakan pedagang pepaya, yang tertular saat berjualan di Pasar Raya Padang beberapa minggu yang lalu. 

"Diketahui RA ini positif Covid-19, berdasarkan informasi dari Kepala Laboratorium Diagnostik Unand Padang dr. Andani Eka Putra, pada Rabu (20/5/2020) sore," ungkapnya. 

Yutiardi menyebutkan, sebelumnya test swab terhadap RA ini dilakukan pada Senin (18/5/2020) bersama 47 orang warga yang kontak erat dengan  pasien positif Covid-19 sebelumnya. 

"Untuk 31 orang sudah ke luar hasilnya dan dinyatakan dua orang positif Covid-19, diantaranya RA ini. Saat ini kami masih menunggu hasil swab 16 orang warga lagi," jelasnya. 

Dikatakan Yutiardi, terkait kasus positif RA ini, Tim Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Padang Pariaman, sudah melakukan tracking siapa saja yang kontak langsung dengan RA. 

"Untuk mereka-mereka tersebut kami suruh untuk melakukan isolasi mandiri di rumah dan akan diambil swapnya untuk diperiksa," jelasnya. 

Sedangkan untuk RA, sudah diantar ke Padang untuk dilakukan karantina sesuai dengan SOP yang ada.

Kemudian kata Yutiardi, sampai saat ini terhitung kasus positif Covid-19 di Padang Pariaman berjumlah 10 orang, dengan rincian dirawat tiga orang, isolasi pemda dua orang. Untuk pasien yang sembuh dari Covid-19 ada tiga orang dan meninggal dunia satu orang.

(per)

Berita Terkait

Baca Juga