Kasus Positif Covid-19 di Dharmasraya Bertambah 2 Orang, 1 Pasien Dinyatakan Sembuh

Kasus Positif Covid19 di Dharmasraya Bertambah 2 Orang 1 Pasien Dinyatakan Sembuh Kepala Dinas Kesehatan dr Rahmadian S sebagai Juru bicara Penanganan Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya

Covesia.com - Kepala Dinas Kesehatan dr Rahmadian S sebagai Juru bicara Penanganan Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya, Jumat (22/5/2020) menyebutkan, terjadi penambahan kasus positif Covid-19 di daerah itu sebanyak 2 orang. Sementara, 1 pasien dinyatakan sembuh.

"Hasil pemeriksaan swab keluar hari ini ada 67 sampel.  Dari hasil itu 1 orang dinyatakan sembuh yakni Tn. S warga  Pulau Punjung dan 2 penambahan kasus positif baru," kata Rahmadian dalam keterangannya, Jumat (22/5/2020).

Dia menjelaskan, kasus positif baru yakni, wanita YSF (33), pekerjaan ASN Pulau Punjung. Selain itu, pria DI (40) warga Pulau Punjung.

Sementara, pemeriksaan swab hari ini dilakukan kepada 64 orang dengan rincian swab pertama sebanyak 47 orang dan swab kedua sebanyak 17 orang.

"Total swab test sampai saat ini 411 orang dengan positif 19 orang," imbuhnya.

Pihaknya juga melakukan pemeriksaan swab kepada OTG yang kontak langsung dengan 2 orang yang positif Covid.

Swab pertama, katanya, dilakukan kepada 24 orang yang kontak dengan Ny. YSF dan swab kedua kepada 30 orang yang kontak dengan Tn. DI.

"Untuk hari ini tidak ada pemeriksaan rapid test. Total rapid test sudah 1.659 orang dengan hasil reaktif sebanyak 54 orang," pungkasnya.

(ril)

Berita Terkait

Baca Juga