Hindari Tumpang Tindih Penerima Bantuan, Walikota Pariaman Minta Warga Tertib Administrasi

Hindari Tumpang Tindih Penerima Bantuan Walikota Pariaman Minta Warga Tertib Administrasi Walikota Pariaman, Genius Umar (Foto: dok.humas)

Covesia.com - Walikota Pariaman, Genius Umar meminta warga untuk tertib administrasi. Hal itu guna mengindari terjadi tumpang tindih penerima bantuan yang ekonominya terdampak akibat wabah Covid-19.

"Untuk warga yang tinggal di Kota Pariaman harus mengurus KTP dan kartu keluarga (KK) berdomisili di sini," sebut Walikota Pariaman Genius Umar, pada Jumat (23/5/2020).

Lanjut Genius, hal tersebut karena belum lama ini dirinya mendapatkan informasi, ada keluarga yang suaminya berasal dari Kota Pariaman, namun istrinya bukan warga di daerah itu.

Sehingga pihaknya meyakini keluarga itu mendapatkan bantuan dari dua sumber.

"Bantuan dua sumber yang dimaksud tersebut yaitu melalui Kota Pariaman dan juga melalui kota atau kabupaten lainnya," katanya. 

"Itu saya ketahui baru belakangan ini. Maka mulai sekarang yang ada di Kota Pariaman harus mengurus administrasi kependudukannya di sini," ungkapnya. 

Dikatakan Genius, untuk mengurus KK di Kota Pariaman tidak sulit. Makanya itu, ia meminta warga yang tinggal di kota tersebut untuk mengurus KK.

"Dengan tidak tertibnya administrasi kependudukan maka bisa saja keluarga yang sudah lama tinggal di Kota Pariaman, namun tidak memiliki KK di sini tidak mendapatkan bantuan dari pemerinta daerah itu," jelasnya. 

(per)

Berita Terkait

Baca Juga