Kalaksa BPBD Payakumbuh Positif Covid-19

Kalaksa BPBD Payakumbuh Positif Covid19 Ilustrasi (pixabay)

Covesia.com – Kabar mengejutkan di malam takbiran datang dari Kota Payakumbuh, Sabtu (23/5/2020). Sebanyak enam orang diinformasikan positif Covid-19, yang salah satunya adalah Kalaksa BPBD Kota Payakumbuh, Yufnani Away. Informasi ini menyebar di grup media sosial Whatsapp Kota Payakumbuh yang menyebutkan ada penambahan warga Kota Payakumbuh yang positif Covid-19.

Kalaksa BPBD Payakumbuh ini berbarengan test SWAB dengan Walikota Payakumbuh, Wakil Walikota Payakumbuh, Wakil Bupati Limapuluh Kota dan beberapa pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemko Payakumbuh.

“Informasi tersebut memang benar, tapi secara rinci akan kami sampaikan dalam konferensi pers besok, Minggu (24/5/2020),” sebut kepala dinas kesehatan Kota Payakumbuh, Bakhrizal saat di konfirmasi Covesia.com, Sabtu malam

Saat ditanya informasi lebih lanjut, Bakhrizal tidak bisa menjawab karena informasi seperti ini perlu dirangkum secara menyeluruh. Pasalnya dengan adanya pejabat teras Pemko Payakumbuh terpapar Covid-19 ini, akan banyak tracking yang dilakukan.

“Itu saja informasinya dulu. Nanti terperincinya saat Konpers besok ya. Hal ini akan banyak dilakukan tracking karena yang bersangkutan terus aktif bergerak dalam menjalankan tugasnya sebagai bagian terpenting dalam gugus tugas Covid-19 di Kota Payakumbuh,” kata Bakhrizal.

Dari informasi yang terus menyebar di media sosial Whatsapp masyarakat kota Payakumbuh, enam orang penambahan positif Covid-19 ini berasal dari Kota Payakumbuh dan satu orang dari Limapuluh Kota. Yang berasal dari Limapuluh Kota ini adalah Kalaksa BPBD Kota Payakumbuh yang berdomisili di Jorong Pulutan, Kenagarian Koto Tuo, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota. 

(agg/adi) 

Berita Terkait

Baca Juga