Pemkot Pariaman Tutup Semua Akses Masuk ke Objek Wisata

Pemkot Pariaman Tutup Semua Akses Masuk ke Objek Wisata Salah satu akses pintu masuk menuju objek wisata di Kota Pariaman yang ditutup, Senin (25/5/2020)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Meminimalisir penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) memasang pagar di seluruh jalan masuk objek wisata di daerah itu. 

"Sekarang kan masih dalam rangka pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sehingga tidak terjadi kerumunan maka objek wisata kami tutup dulu," sebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pariaman, Hendri pada Senin (25/5/2020).

Lanjut Hendri, penutup pintu masuk objek wisata di Kota Pariaman tersebut dengan memasangan pagar tiap-tiap pintu masuk. Dengan begitu masyarakat tidak bisa memasuki kawasan objek wisata itu. 

"Pagar itu dipasang oleh Satgas Covid-19, yaitu Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, serta polisi dan TNI," ungkapnya.

Hendri menyebutkan, dengan penutupan tersebut maka kegiatan pada libur lebaran pada tahun-tahun sebelumnya di antaranya pesta pantai pada tahun ini ditiadakan.

"Penutupan itu berlaku hingga PSBB selesai dilaksanakan yaitu 29 Mei 2020. Tapi itu tergantung kalau PSBB diperpanjang bisa lama juga," katanya. 

"Besok pemerintah provinsi bersama pemerintah kabupaten dan kota di Sumbar akan melaksanakan rapat evalusi pelaksanaan PSBB," ujarnya.

Dikatakan Hendri, pihaknya tidak melarang pedagang yang biasa berjualan di objek wisata di daerah itu untuk berjualan, meski objek wisata ditutup.

"Tapi yang kami larang pedagang musiman, yang berjulan di sana," katanya. 

(per)

Berita Terkait

Baca Juga