DPMPTSP Sumatera Barat lakukan Koordinasi Antar Bidang untuk Pengaduan IUP

DPMPTSP Sumatera Barat lakukan Koordinasi Antar Bidang untuk Pengaduan IUP Foto : istimewa

Covesia.com - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Sumatera Barat tetap melakukan koordinasi antar bidang tentang pengaduan masyarakat atas pemilik Izin Usaha Penambangan (IUP) yang sudah habis masa izinnya, agar tidak terjadi konflik anatara masyarakat dan pemilik IUP. M

"Masyarakat tetap ingin memastikan kerjasama dengan pihak perusahaan, kita mengharapkan agar masyrakat merasa pengaduanya tetap difasilitasi" terang kabid Pengaduan, Kebijakan dan Pelaporan Layanan (PKPL) DPMPTSP Sumbar Etnaleli kepada covesia via WhatsApp , Jum'at (29/05/2020)U

IUP sudah habis masa izinnya, tetapi masyarakat tidak mau lagi bekerjasama, karena pemilik IUP tidak pernah melakukan pekerjaan sesuai izin yang dikeluarkan. 

"Kami tetap kelapangan dan bertemu dengan pemilik ulayat agar data kongkret tentang IUP dan luas lahan real" sambungnya

Bidang Pengendalian Pelaksana (Dalak), bidang PKPL dan bidang Perizinan dan Non Perizinan tiga bidang di DPMPTSP ini selalu berkoordinasi untuk memfasilitasi pengaduan masyarakat tentang IUP yang dikeluarkan. 

"Banyak pemilik izin yang mencaplok lahan masyarakat kadang tanpa izin, sekarang masyarakat protes untuk dikeluarkan dari IUP, kami menyikapi supaya jangan nanti ada intrik d lapangan" tutup Etnaleli.

(alb) 

Berita Terkait

Baca Juga