Danrem 032/Wbr Buka Latihan Posko I Kodim 0304/Agam

Danrem 032Wbr Buka Latihan Posko I Kodim 0304Agam Latihan Posko I Kodim 0304/Agam TA. 2020 secara resmi dimulai pada Rabu (3/6/2020) di Makodim 0304/Agam. (Foto: Penrem)

Covesia.com - Latihan Posko I Kodim 0304/Agam TA. 2020 secara resmi dimulai pada Rabu (3/6/2020) di Makodim 0304/Agam Jl. Sudirman Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

Latihan yang  bertujuan untuk melatih prosedur hubungan kerja antara Komandan  dan Staf ini diikuti oleh seluruh peserta baik staf maupun pejabat Komandan sesuai dengan bidang tugasnya masing masing.

Latihan yang mengambil Tema "Kodim 0304/Agam Melaksanakan Tugas Bantuan Kepada Polri di Wilayah Kota Bukittinggi Dalam Rangka Menangani Konflik Sosial Pasca Pemilu" dibuka langsung oleh Komandan Korem 032/Wbr Kolonel Inf Arief Gajah Mada.

Dalam sambutannya Danrem menyampaikan, bahwa latihan ini diarahkan agar prajurit menguasai taktik dan teknik militer baik perorangan maupun satuan guna mewujudkan kemahiran dan keterampilan sebagai wujud kesiapan dan kemampuan satuan dalam mendukung tugas pokok.

"Disamping itu dalam menghadapi berbagai kemungkinan sesuai dinamika dan fenomena yang dihadapi di lapangan yang bisa saja terjadi setiap saat seperti halnya gangguan keamanan, kerusuhan sosial maupun bencana alam yang bisa saja terjadi sewaktu waktu sehingga memerlukan kesiapan satuan," ungka Danrem dalam siaran tertulisnya yang diterima, Rabu.

Lebih lanjut Danrem berharap, dengan adanya latihan ini, seluruh personel menjadi terbiasa dan terlatih sehingga apabila sewaktu waktu terjadi dinamika di lapangan sudah siap dan terlatih sehingga tidak ada kendala di lapangan.

Sementara itu, Dandim 0304/Agam Letkol Inf Victor Andika Tjokro selaku Dansatgas  menyampaikan, bahwa latihan ini dilaksanakan selama tiga hari, harapannya nanti setelah pelaksanaan semakin mematangkan dan semakin lancar prosedur kerja antara Komandan dan Staf dalam menghadapi apabila terjadi dinamika di lapangan khususnya dalam mengantisipasi aksi unjuk rasa Pasca Pilkada.

"Latihan ini dilaksanakan selama 3 hari dan  diharapkan melalui latihan ini semakin melancarkan dan mempermudah prosedur kerja hubungan antara komandan dan staf", Jelas Dandim.

Turut hadir dan mengikuti pelaksanaan pembukaan latihan Kasi Intelrem 032, Kolonel Inf Mukmin, Kasilog Kolonel Kav Asep Solihin, Kasiops Kolonel Inf Sugiyono serta seluruh peserta dan pelaku latihan.

(*/don)


Berita Terkait

Baca Juga