ACT Bukittinggi Ajak Warga Ikut Berpartisipasi dalam Global Qurban

ACT Bukittinggi Ajak Warga Ikut Berpartisipasi dalam Global Qurban Ilustrasi

Covesia.com - Aksi cepat tanggap (ACT) Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam Global Qurban - ACT di tahun 2020.

Kepala Cabang ACT Bukittinggi, Tengku Deskar, menjelaskan meski masih dalam kondisi wabah Covid-19, pihaknya menyerukan masyarakat untuk saling berbagi terutama bagi yang kurang mampu.

"Pada momen ini, Global Qurban - ACT menawarkan peluang emas bagi masyarakat yang ingin menebarkan manfaat untuk umat, dengan kelipatan pahala dunia akhirat," katanya, Sabtu (6/6/2020).

Ia menuturkan ibadah istimewa ini turut menguatkan ekonomi umat, karena membuka kesempatan bagi yang terdampak pandemi seperti terkena PHK, pemotongan gaji, perdagangan terhenti, untuk bisa terus berkarya dan menafkahi keluarga.

Bagi masyarakat yang ingin ikut berpartisipasi menjadi Agen Qurban dapat mendaftar diri melalui via tautan https://www.globalqurban.com/register_agent/bukittinggi dan untuk mengetahui informasi Global Qurban dapat juga mengunjungi website www.globalqurban.com.

Tengku Deskar, menambahkan bahwasannya agen qurban adalah salah satu bentuk pemberdayaan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam implementasi qurban 1441 H. Dimana masyarakat terbantu secara ekonomi bagi yang menjadi agen qurban dan bagi para donatur terbantu untuk mendaftar Qurban dengan adanya agen qurban.

"Agen qurban memberikan multi dimensi program untuk masyarakat, apalagi dalam kondisi masa pandemi saat ini," tuturnya.

Ia mengatakan bagi masyarakat yang menjadi agen qurban bisa mendaftar melalui link yang telah sediakan atau bagi warga Bukittinggi dan sekitarnya bisa mendatangi langsung kantor ACT Bukittinggi di jalan Raya Bukittinggi Kapeh Panji Jambu Air No. 81 Jambu Air Taluak Banuhampu, Agam, Sumatera Barat, Bukittinggi atau melalui nomor Whatsapp 08116625558.

"Nantinya Global Qurban-ACT akan menyalurkan kepada mereka yang sangat membutuhkan seperti masyarakat yang berada dilokasi yang sulit kita jangkau sehingga qurban ini merata pendistribusiannya, baik secara lokal, nasional dan global serta Global Qurban-ACT memberikan laporan proses pemotongan dan distirbusinya. Dimana saat ini Global Qurban-ACT telah menyalurkan di 43 negara dan 34 propinsi di Indonesia," terangnya.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga