Tim Gabungan Bukittinggi Lakukan Patroli Skala Besar Imbau Warga Tetap Gunakan Masker

Tim Gabungan Bukittinggi Lakukan Patroli Skala Besar Imbau Warga Tetap Gunakan Masker Tim gabungan saat membubarkan pengunjung yang tidak menggunakan masker pada Sabtu (6/6/2020) malam.

Covesia.com - Tim gabungan Bukittinggi yang terdiri dari Polisi, TNI, Dishub, Satpol PP, Dinas Pariwisata, dan BPBD Bukittinggi melakukan patroli skala besar mengimbau warga yang tidak menggunakan masker pada Sabtu (6/6/2020) malam.

Kasat sabhara Polres Bukittinggi, AKP Yulandi Rusdy mengatakan patroli skala besar yang dilakukan bertujuan mengimbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol Covid-19 dengan tetap menggunakan masker saat berada diluar rumah terutama imbauan diberikan kepada pengunjung di sejumlah lokasi.

"Patroli dilakukan di seluruh sudut kota baik dalam kota maupun pinggiran kota. Kita menyisir adanya keramaian terhadap pengunjung yang tidak menggunakan masker," katanya.

Ia menuturkan patroli tersebut difokuskan kepada pengunjung tempat makan, kafe, objek wisata, jalan-jalan protokol dan perkumpulan muda-mudi. Bagi pengunjung yang tidak menggunakan masker, tim langsung menyuruh pulang dan membubarkan perkumpulan yang tidak berfaedah.

"Dimasa new normal ini diharapkan pengunjung dan masyarakat Bukittinggi untuk tetap mematuhi protokol Covid-19 dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujarnya.

Ia menambahkan, tim akan rutin melakukan patroli tersebut setiap malam minggunya untuk mengimbau masyarakat yang tidak menggunakan masker.

"Nantinya jika ditemukan warga yang masih tidak menggunakan masker akan dilakukan tindakan tegas," tuturnya.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga