Hasil Tes Swab Keluar, Pasien PDP yang Meninggal di Pasaman Barat Negatif Covid-19

Hasil Tes Swab Keluar Pasien PDP yang Meninggal di Pasaman Barat Negatif Covid19 Juru bicara Gugus Tugas Pasaman Barat, dr Gina Alecia (Dok Covesia)

Covesia.com - Gugus tugas percepatan penanggulangan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat memastikan seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berinisial M yang meninggal dunia dan dimakamkan di Parit Koto Balingka negatif dari Covid-19.

Ketua Gugus tugas, Yulianto melalui jurus bicara, dr Gina Alecia mengatakan kepastian itu didapat usai menerima hasil tes Swab pasien tersebut.

"Berdasarkan hasil swabnya yang kami terima dari Laboratorium Unand Padang hasilnya Negatif Covid-19. Alhamdulillah dengan hasil ini sangat mengurangi kecemasan kita semua akan penyebaran Covid-19 ini," terang juru bicara, dr Gina Alecia di Simpang Empat, Kamis (11/6/2020).

dr Gina Alecia mengatakan saat ini untuk kasus positif hanya satu orang yang tengah menjalani isolasi di BPSDM Provinsi Sumbar di Padang.

"Kemudian total Kumulatif Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 271 orang dengan keterangan 266 orang sudah selesai pemantauan dan lima orang masih dalam pemantauan," katanya.

Selanjutnya untuk total kumulatif Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 16 orang dengan hasil swab 15 orang negatif.

"Sudah sehat sebanyak 10 orang, meninggal lima orang (swab negatif), dan isolasi mandiri satu orang (RDT pertama non reaktif)," katanya.

Untuk total kumulatif Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 93 orang dengan 44 orang sudah selesai melakukan proses isolasi mandiri dan kondisi mereka sehat.

"Sedangkan 48 orang lainnya masih menyelesaikan proses isolasi mandiri dengan keterangan satu orang hasil positif, dan 47 orang hasil negatif dan satu orang diswab hari ini," katanya.

Pihaknya mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi himbauan pemerintah dan mematuhi protokol kesehatan yang ada.

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga