Ingin Balik ke Kalimantan, Seorang Warga Bukittinggi Ini Jalani Test Swab Ternyata Positif Corona

Ingin Balik ke Kalimantan Seorang Warga Bukittinggi Ini Jalani Test Swab Ternyata Positif Corona Ilustrasi (Pixabay)

Covesia.com - Satu orang warga Bukittinggi yang bekerja di Kalimantan terkonfirmasi terinfeksi Covid-19. Laki laki usia 51 tahun itu, diketahui positif covid-19, setelah yang bersangkutan ingin kembali ke Kalimantan tempat ia bekerja.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Yandra Ferry, Kamis (2/7/2020) menjelaskan, laki-laki yang diketahui warga Kelurahan Tengah Sawah, merupakan seorang pegawai swasta yang bekerja di Kalimantan. Dimana, yang bersangkutan pulang ke Bukittinggi karena cuti sekitar satu bulan lalu.

"Saat ingin kembali ke Kalimantan tanggal 29 Juni lalu, yang bersangkutan tentu harus menjalani test swab sebagai salah satu syarat untuk melakukan perjalanan udara. Setelah tes swab di Rumah Sakit Semen Padang, yang bersangkutan dinyatakan positif Covid-19," jelas Ramlan.

Ia menerangkan yang bersangkutan karena tercatat sebagai warga Bukittinggi, dibawa ke Bukittinggi, untuk menjalani isolasi mandiri, karena merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Untuk antisipasi tim gugus tugas penanganan Covid-19 Bukittinggi tengah melakukan tracking. Menurut rencana, warga hasil tracking akan dilakukan swab besok," pungkasnya.

Pemko terus mengimbau warga untuk tetap menjaga dan menjalankan protokol Covid-19. Wajib pakai masker, rajin cuci tangan dan tingkatkan pola hidup bersih dan sehat.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga