Pendaftaran Siswa Baru, SMKN 1 Sutera Berikan Pusat Pelayanan PPDB Sesuai Standar Covid-19

Pendaftaran Siswa Baru SMKN 1 Sutera Berikan Pusat Pelayanan PPDB Sesuai Standar Covid19 Siswa yang melakukan pendaftaran PPDB online di SMKN 1 Sutera, Pessel (Istimewa)

Covesia.com - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) I Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) menyediakan pusat informasi penerimaan peserta didik baru (PPDB) yang berbasis online sesuai dengan standar protokoler Covid-19. 

Kepala Sekolah SMKN 1 Sutera, Lili Suryati mengatakan, pihaknya penyediaan pusat informasi penerimaan peserta didik baru (PPDB) disekolah tersebut.

Hal itu, dilakukan guna mempermudah dan membantu siswa dalam pendaftaran berbasis online. 

Sebab, ada beberapa hal menjadi kendala peserta didik baru yang ingin mendaftar kesekolah di Kecamatan Sutera. 

Dimana, kendala yang dialami peserta didik baru yaitu, banyaknya yang tidak mengerti bagaimana cara mengakses dan mengisi syarat serta biodata yang harus diisi pada situs pendaftaran. 

"Sebelumnya, memang ada kendala pada situs dan sarvernya. Sekarang sudah lancar. Tetapi, banyak siswa yang tidak mengerti dan tidak memiliki android serta akses internet untuk melakukan pendaftaran secara online,"sebutnya saat dihubungi Covesia.com, Kamis (2/7/2020) 

Kemudian, terkait beberapa persoalan itu kata Lili, pihak sekolah sengaja memberikan pusat informasi PPDB online bagi peserta didik, agar mereka tidak terlalu kesulitan dan kebingungan. 

"Kita menyediakan pusat informasi PPDB dengan fasilitas komputer dan beberapa orang operator untuk mendampingi peserta dalam mengakses dan mendaftar," ujarnya.

Selain memberikan fasilitas dan pelayanan PPDB, operator yang ditugaskan sekolah juga bersedia membantu siswa yang tidak mengerti sama sekali cara pendaftaran online dan bagi mereka yang gagal teknologi atau gaptek.

"Hari ini hari terakhir pendaftaran, Alhamdulillah PPDB online berlangsung lancar, meski ada sedikit masalah,"ujarnya lagi

Ia menambahkan, untuk beberapa pelayanan PPDB bagi calon siswa baru, pihak sekolah tetap melakukan pelayanan sesuai standar protokoler Covid-19. 

"Dimana, peserta didik baru yang meminta bantuan sekolah untuk pengisian PPDB, diwajibkan harus mematuhi protokoler Covid-19," tegasnya.

Lanjutnya, untuk kuota penerimaan peserta didik baru, standar minimum SMKN 1 Sutera, memiliki 360 peserta didik baru, dan sampai hari terakhir yang terpantau lebih kurang sekitar 300 lebih. 

"Yang terpantau, untuk mereka yang datang langsung ke sekolah lebih dari 300 orang, untuk peminat paling banyak mendaftar dari 4 jurusan disekolah, rata-rata didominasi oleh jurusan Akutansi dan Otomotif," tutupnya.

(hms.sumbar/ind)

Berita Terkait

Baca Juga