Dinkes: Sejumlah OPD dan Institusi Pemilu di Dharmasraya Lakukan Rapid Test Mandiri

Dinkes Sejumlah OPD dan Institusi Pemilu di Dharmasraya Lakukan Rapid Test Mandiri Ilustrasi - kegiatan swab test massal di Dharmasraya. Sumber: Humas Pemkab Dharmasraya

Covesia.com - Kepala Dinas Kesehatan dr Rahmadian S sebagai Juru bicara Penanganan Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya menyebutkan, sejumlah instansi yang berurusan dengna pemilihan umum telah melakukan rapid test Covid-19 secara mandari. Rapid Test dilakukan bekerja sama dengan dinas kesehatan setempat.

"Bawaslu melaksanakan rapid test mandiri, bekerja sama dengan dinas kesehatan melakukan rapid test kepada 97 petugasnya," ungkap Rahmadian dalam keterangan resmi yang dikutip, Jumat (3/7/2020). 

Dia mengatakan, selain Bawaslu, OPD lain juga sudah ikut serta menscreening petugasnya seperti KPU dan Disbudparpora untuk melakukan swab sehingga normal baru di tempat kerja tetap produktif dan aman Covid-19.

Sementara itu, dia menambahkan, kegiatan swab test pada Kamis (2/7) dilakukan kepada 50 orang (47 swab pertama dan 3 swab kedua) sehingga total swab 1.203 orang dengan positif 22 orang dan sembuh 18 Orang.

"Rapid test hari Kamis tidak ada, dan hasil lab rapid test yang sudah keluar, hasilnya 6 orang reaktif, 91 orang non reaktif. Sehingga total rapid test masih 5.227 orang dengan 86 reaktif," jelasnya.

Dia menlanjutkan, Dharmasraya sudah melaksanakan pool test untuk 52 Nagari dengan tingkat kepercayaan 95% berbasis epidemiologi. Hasilnya, seluruh sampel yang dikirim oleh 52 Nagari, dinyatakan negatif semua.

(ril)

Berita Terkait

Baca Juga