Jelang Pilkada Sumbar, Audy Joinaldy Road Show ke Beberapa Daerah di Sumbar

Jelang Pilkada Sumbar Audy Joinaldy Road Show ke Beberapa Daerah di Sumbar Audy Joinaldy dihadapan milineal solok memaparka program untuk kemajuan Sumbar(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Pengusaha Audy Joinaldy melakukan road show ke beberapa daerah di Sumatera Barat (Sumbar) untuk menyosialisasikan diri sebagai calon wakil gubernur mendampingi Mahyeldi Ansharullah dalam laga Pilgub Sumbar 2020.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Ketua DPC PPP Kota Solok, Herdi Yulis. Dia mengatakan kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari. Road show diawali dengan pengumpulan relawan yang sudah terbentuk se-Solok Raya.

Di sini, kata Herdi, Audy berbincang-bincang dengan relawan yang terdiri atas kelompok milenial terkait gebrakan yang akan dilakukan jika dirinya bersama Mahyeldi menang dalam Pilkada mendatang. Kegiatan dimulai sekitar 08.00 WIB.

"Seluruh relawan yang sudah terbentuk di Solok Raya ini adalah dari kelompok milenal, semua yang akan membantu road show," ujar Herdi, Sabtu (4/7/2020).

Kemudian, pukul 10.00 WIB, Audy beranjak untuk melakukan pertemuan dengan tokoh-tokoh masyarakat di Kota Solok. Dalam pertemuan tersebut turut hadir mantan Bupati Syamsu Rahim dan tokoh-tokoh partai lain.

"Yang hadir tidak hanya tokoh PPP selaku partai pengusung, tetapi juga hadir anggota dewan dan tokoh partai lain," jelasnya.

Setelah melakukan pertemuan dengan para tokoh tersebut, lanjut Herdi, Audy mendatangi rumah gadang tempat kelahirannya di Kelurahan Enam Suku. Audy melakukan salat Zuhur di rumah gadang tersebut.

Selepas itu, Audy pun melanjutkan road show-nya. Kali ini, Audy berkunjung ke kediaman mantan Wakil Walikota Solok, Sabri Yusni, yang merupakan mamaknya.

"Kemudian beliau juga berkunjung ke salah satu tokoh adat di Kota Solok yakni Daswit Petra Datuk Manjinjiang Alam. Sehabis dari sana, beliau langsung beranjak ke Sawahlunto," sebutnya.

Sebelumnya diberitakan Audy sudah dideklarasikan oleh PPP untuk menjadi calon gubernur mendampingi Mahyeldi dalam Pilgub Sumbar. Gayung bersambut, PKS pun menyatakan DPP partai itu telah menerbitkan surat keputusan Mahyeldi sebagai calon gubernur. Kedua partai ini sepakat berkoalisi untuk menghadapi Pilkada mendatang.

(adv/fkh)

Berita Terkait

Baca Juga