Tes Swab Lagi Gegara Kadis Meninggal karena Covid-19, ini Hasil Lab Kang Emil

Tes Swab Lagi Gegara Kadis Meninggal karena Covid19 ini Hasil Lab Kang Emil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Sumber: Humas Prov. Jabar

Covesia.com - Kabar almarhum Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Jabar Muhammad Solihin terpapar Covid-19 memaksa Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Kang Emil kembali menjalani tes swab Covid-19 untuk ketiga kalinya.

"Satu hari pada saat mendengar beliau terpapar Covid, saya juga melakukan swab yang ketiga kali," katanya saat memberi keterangan melalui video conference, dikutip Sabtu (4/7/2020).

"Alhamdulillah hasilnya masih negatif," jelasnya.

Ia bertemu Solihin terakhir kali pada pekan lalu pada saat dirinya melantik sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Jabar.

Saat ini, pihak Pemprov Jabar juga telah melakukan tracing di kalangan karyawannya untuk mendeteksi pihak-pihak yang pernah berinteraksi dengan almarhum.

"Sesuai dengan protokol Covid-19, maka Dinas Kelautan dan Perikanan juga yang lainnya sudah kami lakukan tracing dan testing, hasilnya belum keluar," jelasnya.

Ridwan Kamil memaparkan, Solihin merupakan sosok yang banyak berjasa dalam penanggulangan Covid-19 di Jabar.  

Ia merupakan orang yang mengurus dan menyiapkan tempat isolasi mandiri di gedung BPSDM Cimahi untuk para warga maupun tenaga kesehatan.

"Beliau bagi kami itu pahlawan,karena yang menyiapkan BPSDM dari nol sampai bisa menyembuhkan ratusan orang. Jadi saya sangat kehilangan," ungkapnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Muhamad Solihin diketahui terinfeksi Covid-19 berdasarkan hasil tes swab. Hal tersebut dibenarkan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jabar, Daud Achmad.

Daud mengatakan, saat ini pihaknya sudah melakukan tes kepada anggota keluarga Solihin. Hasilnya didapati ada dua anggota keluarga almarhum yang positif dan tengah menjalani isolasi. (Suara)

Berita Terkait

Baca Juga