Nekad Menjual Motor Curian, Seorang Wanita Belia di Mentawai Dibekuk Polisi

Nekad Menjual Motor Curian Seorang Wanita Belia di Mentawai Dibekuk Polisi Ilustrasi (dok.Covesia)

Covesia.com - Seorang warga asal Saibi Samukop Kecamatan Siberut Tengah diamankan tim opsnal Reskrim Polres Mentawai atas dugaan kasus  pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Pemilik motor bernama Trisna Raymoon (44) warga Dusun Karya Bakti Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara. Pencurian motor terjadi, Minggu ( 5/7/2020) dini hari sekira pukul 05.00 WIB. Saat

korban terbangun dari tidur, ia melihat kendaraan miliknya jenis honda merk Vario 125 warna merah No.Pol. BA 6929 BB di parkiran rumah sudah tidak ada lagi.

Selanjutnya korban memberitahukan kepada istrinya dan meminta bantuan kepada tetangganya bernama Andi bersama anak korban untuk mencari motornya yang hilang ke arah desa Goiso’oinan sekira pukul 06.00 WIB, namun tidak berhasil menemukannya dan akhirnya melaporkannya ke Mako Polres Mentawai.

"Kami langsung melakukan penyelidikan dan pencarian terhadap pelaku setelah mendapatkan informasi tersebut dengan Laporan Polisi Nomor : LP/27/K/VII/2020/SPK-A," kata Iptu Irmon Kasat Reskrim Mentawai, senin (6/7/2020).

Kemudian sekira jam 10.30 WIB, pelaku diketahui berada di Sioban, Kecamatan Sipora Selatan. Kemudian tim opsnal bergerak cepat dan sesampainya di lokasi, pelaku berhasil diamankan bersama barang bukti satu unit sepeda motor merk Honda Vario warna merah di Pasar Sioban.

"Berdasarkan pengakuan pelaku, motor yang dicuri rencananya akan dijual, namun tidak tahu bagaimana menjualnya dan sama siapa dijual, akhirnya motor dibawa jalan-jalan hingga kita amankan," tutur Iptu Irmon.

Kini, wanita belia ini sudah berada di Mako Polres Mentawai dan dilanjutkan dengan penyidikan lebih lanjut.

Atas perbuatan pelaku dikenakan pasal 363 KUHP pencurian dengan pemberatan diancam hukuman dengan pidana penjara paling lama 7 tahun.

Kontributor: Kornelia Septin



Berita Terkait

Baca Juga