Tak Ada Kasus Baru Covid-19 di Sumbar Hari Ini, Pasien Sembuh Bertambah Empat Orang

Tak Ada Kasus Baru Covid19 di Sumbar Hari Ini Pasien Sembuh Bertambah Empat Orang Ilustrasi (Covesia)
Covesia.com - 795 spesimen diperiksa oleh Lab Unand dan 30 Lab Baso Agam dikonfirimasi tak ada kasus positif hari ini alias nihil kasus. 

"Hari ini sembuh 4 (empat) orang. Sebagai informasi, ada data tambahan kesembuhan kemaren sebanyak 4 orang yang belum terpublish, yaitu 1 orang dari Kota Solok dan tambahan sembuh 3 orang lagi dari Kabupaten Pasaman. Sehingga sampai hari ini ada tambahan 8 orang lagi warga Sumbar yang telah sembuh dari Covid-19," ungakp Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Prov Sumbar, Jasman Rizal, Rabu (8/7/2020).

Dengan demikian dari 5 orang pasien covid-19 kota Solok, telah sembuh 2 (dua) orang. Artinya masih ada 3 orang lagi warga Kota Solok yang dirawat dan isolasi mandiri karena terpapar covid-19.

Sementara itu, Kabupaten Pasaman yang terkonfirmasi positif ada 5 orang. Sebelumnya telah sembuh 2 orang. Berdasarkan hasil pemeriksaan tanggal 6 Juli 2020, sisa 3 orang lagi telah juga dinyatakan sembuh. Artinya, wsampai hari ini tidak ada lagi warga Kabupaten Pasaman yang terinfeksi dan dirawat karena covid-19 (sembuh 100%).

"Total Positif sampai hari ini masih sama dengan hari kemaren, yaitu adalah 780 orang," ujarnya. 

(lia)

Berita Terkait

Baca Juga