Pemkot Pariaman Susun Aturan Pelaksanaan Pesta Pernikahan di Masa Normal Baru

Pemkot Pariaman Susun Aturan Pelaksanaan Pesta Pernikahan di Masa Normal Baru Genius Umar

Covesia.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) sedang menyusun aturan pelaksanaan resepsi pernikahan pada masa normal baru di kota itu, tujuannya agar warga yang melaksanakannya dapat menyesuaikan dengan protokol kesehatan Covid-19.

"Kami sedang membahas aturan tentang pelaksanaan resepsi pernikahan di Kota Pariaman dan ini harus disosialisasikan kepada warga," sebut Walikota Pariaman, Genius Umar pada Rabu (8/7/2020).

Lanjut Genius, pada aturan yang disusun itu, nantinya dimuat syarat diperbolehkan melaksanakan resepsi pernikahan mulai dari ketersedian cek suhu tubuh, tempat cuci tangan, menggunakan masker, dan tidak ada bersalaman.

Kemudian, pihak penyelenggara resepsi pernikahan menjamin tidak ada kerumunan pada satu titik guna meminimalisir penyebaran Covid-19.

Selanjutnya dalam aturan yang disusun itu, akan dimuat sanksi bagi warga yang melanggar dan penegakannya dilaksanakan oleh Polisi dan Satuan Polisi Pamong Praja.

"Sedangkan untuk mengurus izin resepsi tersebut dapat diajukan kepada kepolisian sekaligus untuk meminta izin keramaian atau bahkan ke Satuan Polisi Pamong Praja yang ada di daerah itu," ungkapnya. 

Meskipun Kota Pariaman menjadi salah satu daerah di Sumbar yang masuk ke dalam zona hijau, namun pihaknya ingin memastikan resepsi pernikahan yang dilaksanakan warga aman dari Covid-19.

"Makanya kami tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, agar warga terhindar dari Covid-19 tersebut," jelasnya. 

Genius juga berharap, agar aturan yang dibuat tersebut dapat diikuti oleh masyarakat, sehingga bisa berjalan dengak aman.

(pri)

Berita Terkait

Baca Juga