Pemerintah Desa Cubadak Mentawai Pariaman Awali Kegiatan dengan Tadarus

Pemerintah Desa Cubadak Mentawai Pariaman Awali Kegiatan dengan Tadarus Kepala Desa Cubadak Mentawai sedang membaca Alquran bersama dengan perangkatnya, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa di kantor desa tersebut.

Covesia.com - Pemerintah Desa Cubadak Mentawai Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), awali setiap hari kegiatan dengan apel dan mengaji (tadarus) sebelum memberikan pelayanan kepada masyarakat di desa itu.

"Di sini ada dua macam apel yang kami lakukan, pertama apil gabungan satu kali satu bulan dan apel rutin setiap hari," sebut Kepala Desa Cubadak Mentawai, Azwirman pada Rabu (8/7/2020).

Lanjut Azwirman, untuk apel gabungan ini diikuti seluruh unsur, dan apel setiap hari ini diikuti oleh perangkat desa dan kepala dusun di desa Cubadak Mentawai. Dimana setelah apel itu langsung dilaksanakan mengaji bersama selama 30 menit.

"Setiap harinya seluruh perangkat desa dan kepala dusun ini wajib hadir di kantor sebelum jam 08.00 WIB," katanya.

Azwirman mengatakan, kegiatan itu telah dilaksanakan semanjak satu tahun belakangan, bahwa sebelum memberikan pelayanan kepada masyarakat, seluruh perangkat desa terlebih dahulu diisi rohani dan jasmaninya.

"Setelah tadarus kami lanjutkan dengan sarapan pagi, baru dilanjutkan dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Azwirman menyebutkan, setelah itu, pihak desa juga mengundang semua lembaga-lembaga di desa untuk berdiskusi tentang apa permasalahan yang terjadi di desa itu dalam setiap harinya.

"Mungkin dalam diskusi itu kepala dusun melaporkan keluhan masyarakat atau ada pembangunan yang terkendala dan seabagainya," ucapnya.

Jadi, atas laporan itu nantinya akan dicarikan solusi bersama-sama agar permasalahan-permasalahan itu bisa teratasi semuanya. Serta semua permasalahan yang ada di desa itu bisa dikomunikasikan dengan baik.

"Harapannya ke depan semua yang dikerjakan oleh perangkat desa bisa berjalan dengan baik, sehingga semua kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi semunya," ungkapnya. 

(pri)

Berita Terkait

Baca Juga