423 Warga Kecamatan Sutera, Pessel Belum Terima BLT Kemensos

423 Warga Kecamatan Sutera Pessel Belum Terima BLT Kemensos Pembagian BLT di Kecamatan Sutera, Pessel. Sumber: Istimewa

Covesia.com - Sebanyak 423 orang warga di Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) belum menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial sampai hari ini. Padahal, dari awal nama mereka tercatat sebagai penerima BLT dari Kemensos. 

"Berdasarkan pengumuman, nama kami keluar dan tercatat sebagai penerima. Tapi, tidak ada surat panggilan dan kami belum menerima sama sekali sampai sekarang," kata salah seorang warga yang tidak mau disebut namanya kepada Covesia.com, Kamis (9/7/2020).

Terkait hal itu, dirinya bersama beberapa orang temannya ingin mempertahankan kenapa mereka belum menerima sama sekali. 

"Kami hanya bertanya, kenapa ketika hari penyaluran nama kami tidak ada?" ucapnya.

Menyikapi persoalan itu, Camat Sutera, Fachruddin membenarkan bahwa terdapat sebanyak 423 orang penerima di Kecamatan Sutera, belum menerima BLT Kemensos. 

"Jumlah itu menyebar, rata-rata setiap Nagari di Sutera, terdapat warga kita belum menerima BLT Kemensos," katanya saat dihubungi Covesia.com melalui telepon seluler.

Dia mengatakan, pihaknya sudah melaporkan ke pemerintah kabupaten dan mencarikan solusinya. 

"Berdasarkan solusi dari kabupaten, 423 orang warga yang belum menerima BLT Kemensos akan dibayarkan oleh Pemkab dan kita tinggal menunggu SK Bupati. Rencananya dibayarkan tiga bulan langsung," ujarnya.

Ketika ditanya wartawan kenapa bisa terjadi kekeliruan data Kemensos, Camat Sutera menjawab, dia tidak tahu pasti. 

"Memang ada kekeliruan data, tapi kita tidak tahu pasti sebabnya, karena data itu langsung dikeluarkan oleh pusat," pungkasnya.

(ind/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga