Berkunjung ke Dharmasraya, Audy Joinaldy Bahas Pertanian Hingga Adat Istiadat

Berkunjung ke Dharmasraya Audy Joinaldy Bahas Pertanian Hingga Adat Istiadat Audy Joinaldy bersama warga Dharmasraya (Ist)

Covesia.com - Bakal Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy menyambangi Kabupaten Dharmasraya untuk silaturahim ke sejumlah tokoh dan menyerap aspirasi masyarakat Dharmasraya. 

"Audy berdiskusi dengan berbagai elemen masyarakat, tak hanya sharing mengenai pertanian dan peternakan tetapi juga membahas mengenai adat istiadat, Tanah ulayat, peran ninik mamak," ungkap salah satu Relawan Audy,Wilza, Kamis (9/7/2020).

Bakal calon wakil Gubernur Sumbar dari PPP ini juga mengelilingi pasar di daerah itu dan bercengkrama dengan para pedagang.

Audy beserta tim melakukan temu ramah bersama sejumlah tokoh  pada Selasa (7/7/2020) malam di Aula Mata Air Resto Pulau Punjung. Hadir dalam pertemuan itu Ketua LKAAM Dharmasraya, A Haris Tuanku Sati, Dt Moyang, Dt Kabilangan, Dt Sindo dan Ketua MUI Kecamatan Pulau Punjung Buya Al Amin serta sejumlah ninik mamak lainnya.

Ninik mamak mengharapkan agar persoalan adat terkait tanah ulayat bisa di akomodir oleh pemerintah ke depan. 

Tak hanya itu, masyarakat Dharmasraya yang mayoritas petani juga mengharapkan program program inovatif di Dharmasraya. 

Dalam kesempatan itu Audy juga meminta restu kepada sejumlah tokoh di Dharmasraya sanak saudara dan ninik mamak agar diizinkan untuk bisa bertarung dalam pesta demokrasi tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Selama di perantauan, Audy disibukkan di dunia peternakan dan pertanian. 

Setelah berkeliling di pasar Audy juga mengunjungi peternakan ayam. Dalam kesempatan itu ia memberi masukan kepada petani dan peternak agar lebih dekat dengan konsumen teknologi. 

Kunjungan terakhir Audy di Dharmasraya ialah ke pondok pesantren Tarbiyatul Athfal Koto Ranah Dharmasraya. Audy melakukan diskusi tentang pendidikan dan pesantren yang representatif dan mandiri dalam berbagai aspek.

(lia)

Berita Terkait

Baca Juga