Anggota PPS di Bukittinggi Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Anggota PPS di Bukittinggi Dinyatakan Sembuh dari Covid19 Ilustrasi - Petugas kesehatan akan menjemput kasus pasien positif corona di Bukittinggi. Foto: Dok. Covesia/Debi Kurnia

Covesia.com - Seorang anggota PPS (panitia pemungutan suara) di Kota Bukittinggi yang dinyatakan positif Covid-19 pada Minggu (28/6/2020) lalu telah sembuh dari Covid-19.

Humas RSAM Bukittinggi, Mursalman Chaniago, Kamis (9/7/2020) menuturkan pasien berinisial M (39) yang merupakan warga kota Bukittinggi telah melakukan swab dua kali dan hasilnya negatif. 

"Hari ini yang bersangkutan sudah diperbolehkan pulang namun harus tetap beristirahat di rumah," katanya. 

Mursalman menambahkan dari 31 pasien Covid-19 yang dirawat di RSAM Bukittinggi, 30 pasien dinyatakan sembuh satu pasien asal kota Padang meninggal dunia. 

"Dengan demikian tidak ada lagi pasien Covid-19 di Bukittinggi yang dirawat di RSAM," sebutnya. 

Sementara itu, dari 20 kasus Covid-19 di Bukittinggi, satu pasien yang bekerja di salah satu hotel di Bukittinggi masih menjalani isolasi, 18 pasien dinyatakan sembuh dan satu pasien meninggal dunia. 

Baik pemerintah kota maupun tim kesehatan terus mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol Covid-19 untuk mencegah penularan serta tetap menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan menggunakan masker. 

(dbi/rdk) 

Berita Terkait

Baca Juga